Comscore Tracker

Sempat Kena Kasus Kolam Ikan, GBLA Diusulkan Jadi Venue Piala Menpora

Pemkot Bandung anggap kolam ikan viral itu hanya soal teknis

Bandung, IDN Times - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) direncanakan akan menjadi venue turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Adapun sebelumnya GBLA sempat menjadi sorotan karena terdapat kolam ikan di tribun timur.

Pertandingan Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret 2021. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa saat ini persoalan kolam ikan sudah selesai.

"Itu secara teknis tidak mengganggu fungsinya, ya, karena itu di parit, itu karena hujan dengan intensitas tinggi. Siap Insya Allah (bakal dicalonkan jadi venue)," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

1. Pembahasan hal teknis sudah dilakukan Pemkot Bandung dan PT. LIB

Sempat Kena Kasus Kolam Ikan, GBLA Diusulkan Jadi Venue Piala MenporaFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Pemkot Bandung bersama PT. LIB saat ini sudah membahas terkait hal-hal teknis. Yana menuturkan, beberapa hal yang kini sedang di-monitoring yaitu kondisi di dalam lapangan GBLA.

"Kita membicarakan opsi-opsi penyelenggaraan turnamen Kemenpora, mudah-mudahan Kota Bandung bisa menjadi tuan rumah," ungkapnya.

2. Pemkot Bandung berharap GBLA dipilih PT. LIB

Sempat Kena Kasus Kolam Ikan, GBLA Diusulkan Jadi Venue Piala MenporaIDN Times/Istimewa

Yana berharap PT. LIB sebagai penyelenggara dapat mempertimbangkan Stadion GBLA dijadikan sebagai salah satu venue Piala Menpora 2021. Pemkot Bandung memastikan GBLA layak untuk menggelar pertandingan.

"Piala Menpora untuk venue itu ditunjuk ole PT. LIB, berbeda dengan Liga yang diajukan oleh Panpel setempat. Sepenuhnya menjadi keputusan ada di PT LIB karena punya pertimbangan teknis dan lainnya," tuturnya.

3. PT. LIB akan melakukan verifikasi terlebih dahulu

Sempat Kena Kasus Kolam Ikan, GBLA Diusulkan Jadi Venue Piala Menporabola.com

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Jawa Barat punya dua opsi venue pertandingan turnamen Piala Menpora 2021. Keduanya yaitu Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

"Memang dari kepolisian kami mendapat izin Bandung itu dua stadion, tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara objektif. Jadi kami baru akan memutuskan setelah verifikasi keduanya," kata Akhmad.

4. PT. LIB mencari rekomendasi kepolisian soal tempat yang paling siap

Sempat Kena Kasus Kolam Ikan, GBLA Diusulkan Jadi Venue Piala MenporaRetsa Rizaldi

Ia menambahkan, PT. LIB dalam waktu dekat ini akan menentukan satu dari dua tempat ini sebagai venue Piala Menpora 2021. Keputusan diambil berdasarkan koordinasi dengan sejumlah pihak lainnya.

"Kami akan mencari yang paling siap, rekomendasi kepolisan menjadi yang paling utama," kata dia.

Baca Juga: Anggaran Perawatan GBLA Rp2,4 Miliar, Tapi Hasil Tak Sesuai

Baca Juga: Ada Kolam Ikan di GBLA, DPRD Bandung: Kalau Gak Sanggup Kelola Bilang!

Baca Juga: Ikan Hias di Stadion GBLA Ada karena Kerja Pengelola Tak Maksimal

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya