Comscore Tracker

Rizky Febian-Putri Delina Meminta Teddy Kembalikan Aset Ibunya

Aset Lina senilai Rp2,5 miliar dituding masih dikuasai Teddy

Bandung, IDN Times - Persoalan warisan mendiang Lina Jubaedah, istri dari Teddy Pardiyana sekaligus mantan istri Entis Sutisna alias Sule masih belum selesai. Baru-baru ini, Rizky Febian dan Putri Delina meminta sejumlah aset peninggalan ibunya yang dikuasai Teddy segera dikembalikan.

Pengacara Rizky Febian, Bahyuni Zaili menerangkan, 12 aset yang harusnya diberikan pada Rizky dan Putri masih ada dan dikuasai Teddy Pardiyana.

"Aset berupa tanah dan emas batangan senilai Rp2,5 miliar masih belum dikembalikan atau masih dikuasai Teddy Pardiyana," ujar Bahyuni saat ditemui di Antapani, Kota Bandung, Senin (15/2/2021).

1. Surat permintaan pengembalian aset sudah dikirim kuasa hukum Rizky Febian

Rizky Febian-Putri Delina Meminta Teddy Kembalikan Aset Ibunyainstagram.com/rizkyfbian

Persoalan ini sehari bisa rampung dalam beberapa waktu kemarin. Ia mengatakan, pihaknya sudah mengajak kuasa hukum Teddy Pardiyana bertemu dan mengembalikan sejumlah aset. Hanya saja, surat tidak kunjung dibalas.

"Masalah selesai selama aset dokumen dan beberapa lainnya dikembalikan," ucapnya.

2. Lina berepesan enam anggota keluarganya harus berangkat haji

Rizky Febian-Putri Delina Meminta Teddy Kembalikan Aset IbunyaRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Soal permintaan Teddy yang menyebut mendapatkan amanah dari mendiang Lina Jubaedah untuk memberangkatkan enam anggota keluarganya berangkat haji. Menurut Bahyuni, hal itu akan dipenuhi asal sejumlah aset dikembalikan pada Rizky dan Putri.

"Rizky Febian bersedia memenuhi permintaan Teddy yang meminta uang Rp500 juta yang disebut untuk Bintang anak dari Lina dan Teddy," jelasnya.

3. Aset ada yang bernilai miliaran rupiah

Rizky Febian-Putri Delina Meminta Teddy Kembalikan Aset IbunyaRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Ia menambahkan, total aset yang masih dikuasai oleh Teddy Pardiyana ada sebanyak 12. Beberapanya ada sertifikat rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, uang penjualan rumah di Vila Bandung Indah senilai Rp1,5 miliar.

"Kalau semua dikembalikan, permintaan Teddy akan diberikan sesuai pesan dari mendiang Lina Jubaedah, hal ini akan menyesuaikan saksi juga," katanya.

4. Rizky Berharap aset segera dikembalikan

Rizky Febian-Putri Delina Meminta Teddy Kembalikan Aset IbunyaRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Ia menambahkan, pengembalian aset sudah berdasarkan pernyataan dari kuasa hukum Lina Jubaedah, Abdurahman. Bahyuni bilang, waktu kasus perceraian antara Sule dan Lina, sejumlah aset diberikan oleh Sule pada Lina dengan catatan nantinya diserahkan kembali pada Rizky dan Putri.

"Karena memang sesuai keterangan Pak Abdurahman tidak ada bagian Teddy, karena semua untuk anak-anak," kata dia.

Ia berharap, kuasa hukum Teddy Pardiyana bisa segera memenuhi surat pertemuan dan pengembalian aset untuk Rizky dan Putri. Kemudian, sejumlah pesan dari Lina Jubaedah akan diberikan sesuai permintaan.

Baca Juga: Gak Cuma Lina Jubaedah, Warisan 7 Artis Ini Konon Jadi Rebutan Juga

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya