Ridwan Kamil Balik Doakan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Ganjar

Uu sebelumnya doakan Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didorong oleh DPC PPP Indramayu untuk maju ke Pilpres 2024 mendampingi Ganjar Pranowo. Dorongan ini diberikan lantaran PDIP dan PPP bersepakat mendukung Ganjar sebagai Bakal Calon Presiden.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga sudah menanggapi dorongan ini. Kader PPP itu menyatakan tidak menjadi soal jika partai memberikan opsi tersebut. Sebab, saat ini Uu sudah ditugaskan untuk maju di Pileg DPR RI 2024 dapil Jabar VIII.

"Kalau memang disuruh memilih antara gubernur dan cawapres, ataupun DPR, saya akan memilih cawapres," ujar Uu pada awak media di Indramayu, Senin, (5/6/2023).

1. Ridwan Kamil doakan semoga Uu ditakdirkan jadi Cawapres

Ridwan Kamil Balik Doakan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres GanjarRidwan Kamil. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, ia turut senang dan mendoakan pilihan Uu. Menurutnya, menjadi pemimpin itu merupakan sebuah takdir. Dia berharap apa yang dicita-citakan Uu bisa tercapai.

"Saya doakan Pak Uu apa pun maunya, saya doakan semoga Allah SWT mengabulkan jika itu takdirnya," kata Emil, dikutip Kamis (8/6/2023).

2. Uu sebelumnya dorong Ridwan Kamil jadi pendamping Ganjar

Ridwan Kamil Balik Doakan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres GanjarANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww

Sebelumnya, Uu sendiri selalu mendoakan agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil masuk dalam kontestasi Pilpres 2024. Uu menilai Ridwan Kamil merupakan sosok yang kompeten dan representasi warga Jabar.

Respons itu disampaikan Uu tainya PPP mendukung sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

"Maunya (Ridwan Kamil maju mendampingi Ganjar) saya seperti itu, wajar sebagai orang Sunda sebagai orang yang yang dekat dengan pak Ridwan Kamil yang sudah tahu persis keberadaan Pak Ridwan Kamil, kemampuan Pak Ridwan Kamil dan juga ide-ide dan motivasi inovasi yang dimiliki oleh Pak RK kan wajar," ujar Uu, Rabu (3/5/2023).

3. Uu juga minta kader PPP menangkan Ganjar di Jabar

Ridwan Kamil Balik Doakan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres GanjarIDN Times/Humas Jabar

Dengan keputusan PPP yang mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.Uu mengaku akan patuh pada keputusan partai dan akan membantu memaksimalkan pemenangan Ganjar di wilayah Jabar.

"Oleh karena itu supaya kita dapat pahala berpartai memiliki niat ibadah maka apa yang diputuskan pimpinan harus dimanfaatkan dan harus dilaksanakan. Saya siap optimal untuk pemenangan," katanya.

Uu juga mengimbau agar anggota PPP khususnya wilayah Jabar bisa turut membantu memaksimalkan keputusan pusat. Anggota PPP Jabar harus turut mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sesuai dengan keputusan bersama.

"Tolong demi kebesaran partai demi daulah partai, demi berkibarnya partai di 2024 mari kita bersama mengamankan keputusan pimpinan," katanya, pada para kadep PPP.

Baca Juga: Syekh Panji Gumilang Minta Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tak Nyaleg

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum: Masjid Bisa Jadi Modal Utama Pembangunan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya