Comscore Tracker

Ke Bandung untuk Capres, Giring Nidji Percaya Didukung Pemuda Sekitar

Giring klaim elektabilitas PSI sudah 4,8 persen

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha semakin percaya diri menjadi Calon Presiden 2024. Mantan vokalis band Nidji ini juga mengklaim tren elektabilitas PSI saat ini sudah mencapai 4,8 persen.

"Ketika saya di PSI mendeklarasikan ketua umum capres 2024, responsnya luar biasa. Setelah deklarasi alhamdulillah kkeluar survei, dan alhamdulillah nama saya masuk bursa capres," ujar Giring di kantor DPW PSI Jabar, Jalan Sultan Tirtayasa, Bandung, Minggu (8/11/2020).

1. Giring datang ke Bandung sekaligus konsolidasi denga bro-sist

Ke Bandung untuk Capres, Giring Nidji Percaya Didukung Pemuda SekitarIDN Times/Azzis Zulkhairil

Giring menjelaskan, kunjungannya ke Kota Bandung tak lain untuk menjalin koordinasi dengan bro-sist (sebutan kader PSI) sekaligus melihat program-program yang telah dilakukan oleh anggotanya yang kini duduk di DPRD Kota Bandung.

"Setelah beberapa minggu keliling Indonesia, hari ini selain buat konten di GIM, saya ke Lapas Banceuy kemudian melihat kader Kota Bandung yang menjadi dewan melakukan pemasangan wifi untuk warga di Kota Bandung," tuturnya.

2. Giring pernah gagal menjadi anggota DPR RI di Dapil Jabar I

Ke Bandung untuk Capres, Giring Nidji Percaya Didukung Pemuda SekitarIDN Times/Azzis Zulkhairil

Giring memandang bahwa Kota Bandung merupakan kota yang paling ia kenang lantaran menjadi tempatnya memulai karier politik di PSI. Saat itu, ia mencalonkan diri untuk DPR RI pada 2019 melalui daerah pemilihan (Dapil) Jabar I yang mana meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi

"Di sini saya sekaligus konsolidasi dengan kader Bandung Raya. Sebagai pengurus sekaligus calon presiden, saya pilih ke Jabar, termasuk Bandung," ungkapnya.

3. Capres anak muda dibutuhkan pada 2024

Ke Bandung untuk Capres, Giring Nidji Percaya Didukung Pemuda SekitarIDN Times/Azzis Zulkhairil

Terkait elektabilitas partai, ia menambahkan, PSI sampai saat ini sudah banyak menarik simpati anak-anak muda di Indonesia. Pencalonan diri menjadi presiden pada 2024 juga diyakininya membuat pilpres akan semakin berwarna.

"Ini semangat anak muda. Kami meyakini anak muda butuh calon pemimpin dengan alternatif baru dengan pendekatan fresh dengan program anak muda dan mengerti anak muda," katanya.

4. Giring akan melanjutkan tur ke beberapa daerah lain hingga Desember 2020

Ke Bandung untuk Capres, Giring Nidji Percaya Didukung Pemuda SekitarIDN Times/Azzis Zulkhairil

Selain itu, Giring mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh donatur yang sudah banyak memberikan bantuan pada pencalonan dirinya untuk maju pada pilpres 2024. Saat ini, ia mengatakan akan terus datang ke beberapa daerah lain di Indonesia.

"Saya bersukur, kita ajak anak muda berdonasi dan memasang bilboard di 400 titik. Sebanyak 180 titik di Indonesia itu hasil donasi dan kerja sama pengurus daerah dan donatur PSI," kata dia.

Baca Juga: 10 Momen Romantis Giring dan Cynthia Ganesha, Lengket Tak Terpisahkan!

Baca Juga: Giring Maju Capres, 10 Potret Cynthia Ganesha Calon Ibu Negara

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya