Kasus Warisan, Rizky Febian Laporkan Teddyy Pardiyana ke Polda Jabar

Laporan dilakukan Rizky Febian dari Sabtu pekan kemarin

Bandung, IDN Times - Kabar soal penyanyi Rizky Febian, anak sulung dari komedian Entis Sutisna alias Sule, yang melaporkan suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, dibenarkan oleh Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, laporan ini sudah disampaikan oleh Rizky Febian sejak Sabtu pekan lalu. Adapun laporan ini berisi tentang dugaan penguasaan aset mendiang Lina Jubaedah.

"Kabar pelaporan ini memang benar adanya. Ini sudah dari Sabtu kemarin ya," ujar Erdi saat dihubungi, Kamis (25/3/2021).

1. Polda Jabar akan mempelajari laporan

Kasus Warisan, Rizky Febian Laporkan Teddyy Pardiyana ke Polda JabarRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Dari pelaporan ini Erdi belum bisa berbicara banyak. Menurutnya, penyidik akan terlebih dahulu membaca dan mempelajari laporan itu. Pemanggilan Teddy Pardiyana belum dipastikan kapan dilakukan.

"Sekarang kita pelajari, nanti baru akan diklarifikasi dengan orang-orangnya," ucapnya.

2. Ada 12 aset yang diduga masih dikuasai Teddy Pardiyana

Kasus Warisan, Rizky Febian Laporkan Teddyy Pardiyana ke Polda JabarRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Sebelum melaporkan, Rizky Febian sudah berdiskusi dengan pengacaranya Bahyuni Zaili. Ia mengatakan, ada 12 aset dari mendiang Lina Jubaedah untuk Rizky dan Putri Deliana belum dikembalikan oleh Teddy Pardiyana.

"Aset berupa tanah dan emas batangan senilai Rp2,5 miliar masih belum dikembalikan atau masih dikuasai Teddy Pardiyana," ujar Bahyuni saat ditemui di Antapani, Bandung, Senin (15/2/2021).

3. Rizky Febian sempat meminta bertemu dengan Teddy Pardiyana

Kasus Warisan, Rizky Febian Laporkan Teddyy Pardiyana ke Polda JabarRizky Febian berduka ditinggal ibundanya, Lina (IDN Times/Azzis Zulkhairi)

Menurut Bahyuni, sebenarnya persoalan ini bisa tuntas dalam waktu satu sehari saja. Salah satu upayanya ialah seperti yang sudah dilakukan Rizky, yakni mengajak kuasa hukum Teddy Pardiyana bertemu dan mengembalikan sejumlah aset. Hanya saja, surat tidak kunjung dibalas.

"Masalah selesai selama aset dokumen dan beberapa lainnya dikembalikan," ucapnya.

4. Rizky Febian mengaku akan memberikan hak pada Teddy

Kasus Warisan, Rizky Febian Laporkan Teddyy Pardiyana ke Polda JabarDok. Spotify

Sebelumnya, Teddy sempat mengklaim bahwa mendiang Lina Jubaedah menitip untuk memberangkatkan enam orang anggota keluarga Teddy berangkat haji.

"Rizky Febian bersedia memenuhi permintaan Teddy yang meminta uang Rp500 juta yang disebut untuk Bintang, anak dari Lina dan Teddy," jelasnya.

Sebanyak 12 aset yang dikuasai yaitu: sertifikat rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang, dan uang penjualan rumah di Vila Bandung Indah senilai Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Rizki Febian Pertanyakan Harta Rp5 Miliar kepada Teddy Pardiyana

Baca Juga: Kematian Lina: Polisi Segera Periksa Rizky Febian dan Teddy Pardiyana 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya