Comscore Tracker

Kasus Belum Usai, Polisi Akan Tetap Panggil Ferdian Paleka 

Ferdian Paleka akan dijadikan saksi kasus perundungannya

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung masih melanjutkan proses kasus perundungan YouTuber prank sampah Ferdian Paleka. Ferdian juga akan dijadikan saksi dan dipastikan tetap harus mendatangi Markas Polrestabes Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri mengatakan, polisi masih memproses kasus perundungan yang terjadi pada Ferdian Paleka oleh tahanan lain selama ia berada di ruang tahanan Polrestabes Bandung beberapa waktu lalu.

"Sebagaimana diketahui, bahwa kasus perundungan yang sebelumnya terjadi pada Ferdian Paleka, itu kita akan proses juga," kata Galih di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (5/6).

1. Ferdian akan dimintai keterangan perihal kasus perundungan dalam ruang tahanan Polrestabes Bandung

Kasus Belum Usai, Polisi Akan Tetap Panggil Ferdian Paleka Dok.IDN Times/Istimewa

Galih menuturkan, Ferdian Paleka akan dipanggil oleh Polrestabes Bandung untuk dijadikan saksi atas perbuatan perundungan tersebut. Sayangnya Galih tidak menjelaskan secara detail perihal kasus tersebut sudah berjalan sejauh mana. Ia hanya menyebut, Ferdian Paleka akan dijadikan saksi.

"Untuk selanjutnya, kita akan memanggil yang bersangkutan (Ferdian Paleka) sebagai saksi atas kasus perundungan," katanya.

2. Tahanan yang ada dalam video sudah dimintai keterangan

Kasus Belum Usai, Polisi Akan Tetap Panggil Ferdian Paleka instagram.com/ferdiandpalekaa

Sebagaimana diketahui, aksi perundungan Ferdian Paleka terekam dalam video dan tersebar melalui media sosial. Polda Jabar juga mengaku akan mendalami kasus video perundingan Ferdian dan memanggil seluruh tahanan yang ada dalam video tersebut untuk diminta keterangan secara jelas.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, saat ini Polda Jabar masih menggali informasi dan mengumpulkan keterangan dari para tahanan yang diduga melakukan perundungan Ferdian cs.

3. Orang Tua Ferdian minta kasus tersebut diusut

Kasus Belum Usai, Polisi Akan Tetap Panggil Ferdian Paleka Ferdian Paleka (Dok. Istimewa)

Selain itu, pada Minggu (10/5), Herman, ayah kandung Ferdian Paleka, mengaku sedih atas video viral perundungan anaknya. Ia meminta Polisi memberikan hukuman dan menindak tegas kejadian tersebut.

"Anak saya perlakuan mungkin kurang baik, tapi perlakuan orang di situ lebih kurang baik lagi. Mereka harus diusut juga dong. Sama-sama kena undang-undang," ujar Herman.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Izinkan Siswa ke Sekolah Selama Pandemik COVID-19

Baca Juga: PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Longgarkan Peraturan di Sektor Ini!

Baca Juga: Bebas dari Sel Besi, Ferdian Mengaku Tak Kapok Buat Konten YouTube

Baca Juga: Beredar Video Youtuber Ferdian Paleka Ngaku Lebih Betah Dalam Tahanan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya