Comscore Tracker

Diperiksa Polisi, Istri Bos Akumobil Tidak Tahu Kerjaan Suaminya

Belum ada tersangka baru dari dugaan penipuan Akumobil

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung periksa istri dari tersangka kasus dugaan peniupan sekaligus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) PT Aku Digital Indonesia atau Akumobil, Bryan John Satya.

KasatReskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Galih mengatakan, Polisi telah lakukan pemeriksaan saksi dari istri BJ, dalam keterangannya, Istri BJ tidak mengetahui pekerjaan suaminya.

"Istri Bryan kita tetapkan sebagai saksi. Belum ada perkembangan karena dia tidak mengetahui apa kerja suaminya dan hanya menerima apa yang diberikan tersangka atas nama Bryan," ujar Galih saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (3/12).

1. Yang menjalankan perusahaan Akumobil hanya para direktur

Diperiksa Polisi, Istri Bos Akumobil Tidak Tahu Kerjaan SuaminyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sejauh ini, untuk tersangka dari pekerja lain selain pada Direktur, Galih mengaku tidak ada. Sebab, yang bertanggungjawab dan yang menjalankan operasional perusahaan hanya para direktur-direktur yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi hasil gelar perkara sementara ini kita tetapkan direkturnya. Karena mereka yang bertanggung jawab dalam pelaksanaanya," ungkapnya.

2. Aset terakhir satu unit mobil Lexus telah diamankan

Diperiksa Polisi, Istri Bos Akumobil Tidak Tahu Kerjaan SuaminyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Polisi juga sempat menyita sebuah aset mobil bermerk Toyota Lexus, yang diduga merupakan hasil dari penipuan dan tidak pidana pencucian uang (TPPU) oleh bos PT Aku Digital Indonesia (Akumobil), Bryan John Satya alias BJ.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri menyampaikan, mobil sitaan baru tersebut diduga dibeli oleh BJ memakai duit konsumen. Mobil pun dititipkan di sebuah showroom di luar Kota Bandung.

"Satu unit mobil Lexus sekarang kami amankan, sekarang ada di daftar barang bukti kita," ujar Galih.

3. Sudah ada enam tersangka yang diamankan pihak kepolisian

Diperiksa Polisi, Istri Bos Akumobil Tidak Tahu Kerjaan SuaminyaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebagaimana diketahui, dari kasus Akumobil, polisi telah menetapkan enam orang tersangka, ke enamnya adalah BJ sebagai direktur utama.Kemudian AY yang merupakan direktur keuangan dan administrasi.

Lalu RS direktur divisi motor, FR direktur operasional marketing, serta MH direktur operasional. Dan terkahir direktur HRD Akumobil yang berinisial MI.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You