Comscore Tracker

BUMD Jabar Bantu Warga Cibarusah Akses Air Bersih

Warga Desa Sindang Mulya sangat kesulitan air bersih

Bandung, IDN Times - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar), PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) bantu warga Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, menikmati sumber air bersih.

Pemberian air ini dilakukan dengan membangun sumur air yang bisa dinikmati warga sekitar tanpa harus membeli. Warga Desa Sindang Mulya sendiri sudah sejak lama tidak bisa menikmati air bersih secara gratis.

1. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial dan Lingkungan PT MUJ ONWJ

BUMD Jabar Bantu Warga Cibarusah Akses Air Bersih(Humas/PT MUJ OWNJ)

Direkrut Utama PT MUJ ONWJ, Ubaydillah mengatakan, masyarakat selama ini untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk mandi dan mencuci, masih menggunakan air sungai atau air pada kolam-kolam yang ada.

Sedangkan, lanjut dia, untuk keperluan memasak dan air minum, warga desa biasanya menggunakan air bersih yang dibeli dari pedagang air bersih atau mengambilnya dari sumur-sumur milik warga yang lain yang seringkali jaraknya jauh dan jumlahnya terbatas.

"Pembangunan sarana air bersih ini merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT MUJ ONWJ bidang kesehatan di tahun 2022," ujar Ubaydillah, Kamis (27/10/2022).

1. PT MUJ ONWJ komitmen beri air bersih ke masyarakat

BUMD Jabar Bantu Warga Cibarusah Akses Air BersihIlustrasi penyaluran air bersih.ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Kegiatan ini juga dilakukan atas kerja sama dengan Yayasan Insan Siliwangi (YIS). Ubaydillah menjelaskan, PT MUJ ONWJ berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sebagai kegiatan TJSL.

"Pembangunan sarana air bersih di desa Sindang Mulya ini adalah salah satu kegiatan TJSL yang dilakukan perusahaan di tahun ini," ungkapnya.

3. Warga Desa Sindang Mulya tidak kesulitan air bersih

BUMD Jabar Bantu Warga Cibarusah Akses Air BersihIlustrasi (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Ubaydillah berharap, sarana air bersih yang sudah dibangun bisa memberi manfaat secara optimal kepada warga desa, khususnya dalam penyediaan air bersih.

"Air bersih yang selama ini sulit diperoleh menjadi mudah diperoleh, sehingga dengan demikian, diharapkan tingkat kesehatan dan kualitas kehidupan warga desa dapat meningkat," katanya.

4. Pembangunan sarana air bersih sudah tepat sasaran

BUMD Jabar Bantu Warga Cibarusah Akses Air BersihIlustrasi (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Sedangkan, Pembina Yayasan Insan Siliwangi (YIS), Candra menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Migas Hulu Jabar ONWJ atas kepercayaannya bekerjasama dengan YIS dalam melaksanakan pembangunan sarana air bersih ini.

"Pembangunan sarana air bersih di Desa Sindang Mulya ini sudah tepat sasaran. Desa Sindang Mulya sangat membutuhkan sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya," kata dia.

Baca Juga: Resmi Jadi Holdings, MUJ Tancap Gas Bangun SPKLU Kendaraan Listrik 

Baca Juga: Kembangkan Sektor EBT, MUJ Bakal Buat PLTS Untuk Nelayan Jabar

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya