Comscore Tracker

[BREAKING] 178 Pegawai Pemkot Bandung Dinyatakan Sembuh COVID-19

Sisa 11 orang masih dinyatakan positif corona

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung menyatakan bahwa 178 dari 189 pegawai kontrak dan ASN di lingkungan Pemkot Bandung yang sempat positif virus corona (COVID-19) beberapa waktu lalu, kini sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung Rita Verita mengatakan, 178 yang dinyatakan sembuh tersebut diketahui berdasarkan hasil swab test kedua yang digelar beberapa waktu lalu. Adapun yang kini masih dinyatakan positif tinggal 11 orang.

"Ada 178 (sembuh)" singkat Rita saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Meski ia menyatakan sudah ada ratusan sembuh dari virus corona, sayangnya Rita tidak menjelaskan secara rinci apakah semua pegawai yang sembuh tersebut merupakan warga Kota Bandung. Ia hanya menyampaikan bahwa sudah ada ratusan pasien yang sembuh.

Untuk diketahui, Pemkot Bandung melakukan swab test serentak untuk seluruh SKPD sejak 27 Agustus lalu. tes ditargetkan untuk 3.100 orang. Berdasarkan hasil tes, tercatat ada 189 kasus positif yang ditemukan dari 2.631 pengetesan.

Dari ratusan pegawai yang positif tersebut ada Kepala Dinas PU yang sempat dinyatakan positif namun kini sudah sembuh dan mengaku akan melakukan beberapa aktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Tambah Lagi, 189 Honorer dan ASN Kota Bandung Positif Virus Corona

Baca Juga: Tekan Angka Penyebaran Corona, Pemkot Bandung Libatkan Komunitas 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya