Comscore Tracker

BNPB: Penanganan Gempa Cianjur Berlaku Sampai 14 Hari

Perpanjangan penanganan masih menunggu 14 hari

Bandung, IDN Times - Penanganan Gempa Magnitudo 5,6 Cianjur akan berlangsung selama 14 hari. Hal ini sudah sesuai dengan surat keputusan khusus kebencanaan di wilayah Cianjur.

"Selesai selama 14 hari, ini belum selesai 14 hari, kalau udah mau selesai baru kami bicara diperpanjang atau tidak," ujar Kepala BNPB, Mayjen TNI (Purn) Suharyanto saat konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Sunaryanto menjelaskan, pencarian akan dilanjutkan atau tidak menunggu keputusan bupati. Mengingat, penanganan minggu depan akan diambil alih langsung oleh Bupati Cianjur.

"Ini kan ada 11 yang belum ditemukan, kemudian kan pengusian juga tadi kami akui juga masih banyak yang perlu dibenahi itu nanti setelah semua tapi jangan juga lama-lama," kata dia.

Semakin cepat penanganan maka rumah warga yang terdampak juga semakin lama dibangun. Mengingat, dimulainya pembangunan dilakukan setelah tanggap darurat selesai.

"Makanya kami targetkan mudah-mudahan dalam seminggu ini 14 hari sudah bisa mulai pembangunan rumah memang tidak ada batasan mau 14 Hari, 21 hari, atau 1 bulan. Tapi itu tadi ya semakin cepat semakin baik," katanya.

Baca Juga: Sepekan Gempa Cianjur, Bupati Terima Donasi Rp2,6 Miliar

Baca Juga: Sepekan Gempa Cianjur, 321 Orang Meninggal dan 11 Korban Masih Hilang 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya