TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dorong Digitalisasi UMKM, LPPM ITB-Dekranasda NTT Gelar Pameran Virtual

Ruang promosi UMKM NTT untuk dikenal lebih luas

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - LPPM ITB (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Bandung) bersama Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) NTT sukses menggelar pameran UMKM virtual.

Ini sebagai tindak lanjut kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan LPPM ITB yang sudah dijalankan sejak Juli 2022 lalu. Pameran virtual UMKM ini resmi diselenggarakan sejak Jumat (23/9/2022) lalu.

Pameran secara resmi dibuka Julie Sutrisno Laiskodat (Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur), Achmad Gazali, Ph.D (Ketua peneliti dari LPPM ITB). 

1. Pameran virtual rasa offline

Pameran UMKM Gayeng 2022 yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Mal Paragon Semarang, 19--24 April 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Project Officer, Raja Aksana Alrando mengatakan, tujuan utama dilaksanakannya pameran virtual ini adalah sebagai ruang promosi digital dan mendorong UMKM NTT agar dikenal lebih luas.

"pameran virtual ini dapat diakses melalui website umkmntt.id dan dapat diakses hingga satu tahun kedepan” ujar Raja dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa(27/9/2022).

Pameran dirancang sedemikian rupa agar pengunjung dapat merasakan pengalaman layaknya mengunjungi pameran offline pada umumnya. Dimana, pengunjung akan mengisi buku tamu, berkeliling mengunjungi tenant yang tersedia, hingga mendapatkan informasi
tentang UMKM.

Berita Terkini Lainnya