TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jaga Keamanan Masyarakat, Polda Jabar Libatkan Pasukan Brimob

Waspada kejahatan di malam hari

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Maraknya kasus kejahatan di sejumlah daerah di Jawa Barat membuat masyarakat resah. Untuk mengansitipasi kejahatan terus terulang, Polda Jabar akan mengerahkan pasukan Brimob untuk membantu pengamaan di seluruh daerah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polda Ibrahim Tompo mengatakan, kejahatan maupun perkelahian antargeng atau kelompok bermotor saat ini telah menjadi atensi. Pasukan Brimob nantinya bisa diikutsertakan oleh seluruh satuan kepolisian di Jawa Barat (Jabar) saat patroli motor.

"Seluruh polres nanti akan menggunakan kekuatan baik kekuatan internalnya maupun kekuatan yang dibantu oleh Brimob untuk melakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya kejadian-kejadian tersebut," kata dia.

1. Tidak jadi sebuah kewajiban

IDN Times/Debbie Sutrisno

Meski demikian penggunaan Brimob untuk pengamanan dalam patroli di wilayah tidak menjadi sebuah kewajiban. Karena setiap Polres di daerah bisa saja mempunyai tim taktis lain yang memang mampu melakukan antisipasi kejahatan di masyarakat.

 

"Memang ada beberapa daerah atau wilayah di kabupaten/kota yang memang sudah ada data kejadiannya. Ini kita antisipasi paling tinggi akan dilaksanakan di daerah tersebut sebagai daerah yang dianggap rawan," ungkap Ibrahim.

2. Semoga masyarakat bisa terlindungi

IDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan berbagai aksi yang dilakukan kepolisian, Ibrahim berharap masyarakat bisa lebih terlindungi dalam berkaktivitas termasuk di malam hari. Kegiatan intens tersebut diupayakan mampu menekan aksi kejahatan yang ramai terjadi belakangan ini.

Berita Terkini Lainnya