TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doa Ridwan Kamil untuk Anies: Lekas Sembuh, Segera Memimpin Kembali

Ridwan Kamil harap tokoh publik terbuka jika terpapar corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza agar segera sembuh setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19. Emil berharap keduanya dapat kembali memimpin DKI Jakarta terutama menangani COVID-19.

"Saya mendoakan semoga lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Saya juga doakan kepada Pak Wagub-nya, Pak Riza, juga Pak Said Aqil Sirajd selaku Ketua PBNU, dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Selasa (1/12/2020).

1. Tokoh publik memang sudah sepantasnya jujur atas kondisi kesehatan

Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (6/3). IDN Times/Fitria Madia

Emil mengatakan, semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar virus corona memang seharusnya berani mengakui dan mengumumkan secara resmi status kesehatannya terutuma di tengah pandemik COVID-19. 

"Karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya, dengan followers-nya, dan lain-lain. Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasien ya. Karena kalau tokoh publik, jatuhnya kewajiban kepada publik," katanya.

2. Emil sudah sering tes swab dan beruntung masih negatif COVID-19

Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sejauh ini Emil sudah sering melakukan tes swab COVID-19. Dia bersyukur hingga saat ini masih diberi kesehatan. Bahkan pekan lalu dirinya kembali menjalani tes swab rutin dan kembali dinyatakan negatif COVID-19.

"Saya sendiri sudah swab minggu lalu, enggak ada masalah. Alhamdulillah. Dan vaksin akan diumumkan bulan ini ya. Saya sebagai relawan mudah-mudahan sehat, sehat karena vaksin mudah-mudahan begitu," katanya.

Berita Terkini Lainnya