TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

100 ASN Bappelitbang Pindah Ruang Kerja Dampak Kebakaran Gedung 

Dokumen aset yang penting berhasil diselamatkan

Gedung Bappelitbang Kota Bandung pascakebakaran, Senin (7/11/2022). IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Pascakebakaran yang melanda Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung, sekitar 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengungsi ke gedung lain untuk bekerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, untuk sementara sesuai kebijakan wali kota, mereka akan dipindahkan lebih dulu ke Rumah Dinas Ketua Dewan DPRD Bandung yang berada di sekitar Jalan Tamansari. Namun, untuk permanennnya Pemkot Bandung masih mencari alternatif tempat termasuk menyewa gedung.

"Di dekat Hotel Aryaduta juga ada disewakan. Kemudian milik PT POS juga ada nanti kami sedang pikirkan mana yang terbaik," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

1. Pastikan layanan pada masyarakat berjalan normal

IDN Times/Humas Bandung

Saat ini, kondisi di Gedung Bappelitbang sudah rusak berat. Banyak dokumen yang ludes terbakar. Hari ini, Bappelitbang rencananya akan menggelar rapat dengan Ema mengenai rancangan APBD.

Pemkot Bandung pun segera berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk memastikan kinerja pelayanan pada masyarakat.

"Kami harus jaga motivasi kinerja mereka kan. Apalagi Bappelitbang target kinerja menjelang akhir tahun itu banyak yang harus terjaga," kata dia.

2. Bangunan yang terbakar bukan bangunan sejarah

IDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait bangunan sejarah yang ada di Balai Kota, Ema memastikan gedung yang terbakar bukan bagian dari heritage. Sebab, ruangan ini dibangun baru di luar gedung yang lama.

"Jadi bukan ini. Hanya menyerupai saja bangunannya," kata dia.

Baca Juga: Kebakaran Kantor Bappelitbang, Ridwan Kamil: Jangan Hakimi Pelaku

Berita Terkini Lainnya