TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPK Kembali Geledah Dua Kantor Dinas di Pemda KBB

KPK geledah DPMPTSP dan Bappelitbangda KBB

Tim penyidik KPK periksa dua kantor dinas Pemda KBB. (IDN Times/Bagus F)

Bandung Barat, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di ruang kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bandung Barat pada Selasa, 6 April 2021. Kali ini, tim penyidik KPK menyisir gedung C di komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tim penyidik KPK menyusur Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Penanganan Daerah (Bappelitbangda) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tim penyidik menggeledah ruang-ruang kerja di dua dinas itu demi mengumpulkan barang bukti tindak pidana korupsi.

1. Bappelitbangda jadi sasaran pertama

Tim penyidik KPK geledah kantor Dinas PUPR KBB. (IDN Timesl/Bagus F)

Tim Penyidik terpantau memasuki pelataran gedung C sekitar pukul 10.00 WIB. Sedikitnya ada 6 mobil Innova berwarna hitam parkir di halaman Gedung C. Tim penyidik yang terdiri dari sekitar 7 orang memasuki ruang kerja Bappelitbangda di lantai 4 gedung C.

Tim penyidik memeriksa ruang kerja Bappelitbangda sekitar 4 jam lamanya. Sekitar pukul 13.30 WIB, tim penyidik keluar dari kantor Bappelitbangda membawa sejumlah berkas dan barang bukti.

2. Tim penyidik juga geledah berkas perizinan

KPK periksa kantor Dinas PUPR KBB. (IDN Times/Bagus F)

Setelah selesai menggeledah ruang Bappelitbangda, tim penyidik langsung masuk ke ruang kerja DPMPTSP. Seluruh bidang di bawah DPMPTSP pun tak luput disatroni tim penyidik.

Tim penyidik terpantau selesai mengobrak-abrik DPMPTSP dan keluar sekitar pukul 16.30 WIB. Dari DPMPTSP, tim penyidik diduga mengantongi berkas-berkas perizinan yang dikeluarkan oleh DPMPTSP.

3. KPK bawa lima koper dan dua ransel

Tim penyidik KPK geledah kantor Bupati KBB. (IDN Times/Bagus F)

Dari dua dinas itu, tim penyidik KPK menyita berkas dan barang bukti yang dikantongi menggunakan 3 koper berukuran kecil, 2 koper berukuran besar, 2 ransel berwarna hitam, dan satu air mineral.

"Sudah. Sudah selesai," ujar salah satu tim penyidik KPK sambil membawa koper menuju ke mobil. Tim penyidik kemudian meninggalkan komplek perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat dengan 6 mobil plat B.

Baca Juga: Dilanda Kasus Dugaan Korupsi, Hengki Punya PR Kembalikan Citra KBB

Baca Juga: Dalami Penyidikan, Pejabat Dinsos KBB dan Para Pengusaha Diperiksa KPK

Baca Juga: Cari Bukti Korupsi di KBB, KPK Geledah Kantor Badan Keuangan Daerah

Berita Terkini Lainnya