Umuh Muchtar: Sudah Ada Empat Kandidat Pelatih Asing untuk Persib

Dari keempat pelatih ini belum pernah melatih di Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung telah ditinggal pelatih Luis Milla karena urusan pribadi. Tak hanya itu, tiga asisten pelatih yang diboyong saat Milla menjabat pun ikut angkat kaki.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umur Muchtar mengatakan, manajemen sekarang tengah mencari pelatih baru. Untuk sementara Persib berada di tangan carateker, Yaya Sunarya, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih.

Pelatih yang dicaripun kemungkinan dari luar Indonesia. Komunikasi dengan sejumlah kandidat telah dilakukan manejemen.

"Sudah ada beberapa tapi nanti bagaimana dari manajemen yang akan terpilih. Asing semuanya juga. Kemarin yang disampaikan ke saya ada empat, ada empat kandidat," kata Umuh kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

1. Empat kandidat belum pernah melatih di Indonesia

Umuh Muchtar: Sudah Ada Empat Kandidat Pelatih Asing untuk PersibIDN Times/Istimewa

Menurut Umuh, dari empat kandidat tersebut belum pernah ada satupun yang sempat merumput di klub Indonesia. Meski demikian, bukan berarti dari empat orang ini yang bakal dipilih karena manajemen pun masih melakukan pencarian sosok yang tepat.

Yang paling penting pelatih yang baru ini harus bisa beradaptasi dan cepat menyesuaikan dengan iklim sepakbola Indonesia. Sudah pasti oran yang belum tidak mudah dalam beradaptasi. Namun, umuh berharap siapapun pelatihnya bisa cepat berkomunikasi dengan tim agar bisa mengarungi kompetisi secara baik.

"Begitu pelatih tidak ada, dari manajemen juga harus segera bergerak. Saya juga sudah dikasih tahu manajemen si A, si B yang jadi pelatih," paparnya

2. Belum bisa pastikan kapan ada pelatih baru

Umuh Muchtar: Sudah Ada Empat Kandidat Pelatih Asing untuk Persibpersib.co.id

Walau sudah melakukan pencarian, Umuh belum bisa memastikan kapan Persib bisa mendatangkan pelatih baru. Segala upaya dilakukan agar Persib tidak pincang selama kompetisi Liga Indonesia yang sudah memasuki pekan keempat.

"Ya ini segera saja. Kita juga dari manajemen kan tidak tinggal diam, dengan segala cara harus segera, tidak tahu besok, lusa atau minggu depan. Mudah-mudahan lah doakan saja," pungkasnya.

3. Mario Gomez beri 'sinyal' kangen Persib

Umuh Muchtar: Sudah Ada Empat Kandidat Pelatih Asing untuk Persibpersib.co.id

PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) pun sementara menunjuk Yaya yang sebelumnya sebagai asisten pelatih, menjadi carateker sementara sambil mencari pelatih baru.

Kabar tersiar mantan pelatih Persib, Mario Gomez akan kembali menukangi Maung Bandung. Itu setelah dirinya mengirimkan pesan misterius di media sosial.

"Saya ingat saat-saat indah dalam hidup saya di Bandung, para suporter jadi bagian sangat penting dalam sepak bola dan kehidupan klub!" tulis Mario Gomez di Instagram miliknya dikutip IDN Times, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Yaya Siapkan Formasi Baru Persib Sepeninggal Luis Milla

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya