Sambut 1 Muharam 1445 H, 7.000 Kader Pengajian Al-Hidayah Tumplek di Al-Jabbar

Kang Ace ajak jamaah doakan Golkar menang di Jabar

Bandung, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengajak umat Islam terutama para jamaah pengajian Al-Hidayah berdoa demi kemenangan dan kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pada momentum silaturahmi menyambut bulan Muharam ini, saya memita umat Islam khususnya Jamaah Al-Hidayah untuk mendoakan Partai Golkar supaya menang di Jawa Barat pada Pemilu 2024 yang akan datang demi kemaslahatan umat dan kejayaan bangsa,” kata Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace saat memberikan sambutan pada kegiatan Silaturahmi Akbar Pengajian Al-Hidayah di Masjid Al-Jabbar Gedebage Kota Bandung, Selasa (18/7/2023).

Dihadapan sekitar 7.000 jamaah Pengajian Al-Hidayah yang membanjiri masjid terbesar di Jawa Barat ini, Kang Ace menjelaskan bahwa penanggalan hijriyah senantiasa menjadi pedoman bagi umat Islam karena selalu menjadi patokan dalam beribadah. Bahkan kerap diperungati dengan berbagai kegiatan sosial dan dakwah.

“Ini sekedar minta doa bukan kampanye ya. Masjid adalah tempat terbaik untuk berdoa, semoga dengan do’a yang kita panjatkan di masjid ini semua yang kita hajatkan, semua yang kita harapkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu diaminkan para jamaah.

1. Momen hijriyah mengingatkan pentingnya sebuah perjalanan waktu

Sambut 1 Muharam 1445 H, 7.000 Kader Pengajian Al-Hidayah Tumplek di Al-JabbarIDN Times/Istimewa

Dihadapan Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Daniel Mutaqien, Ketua DPD Pengajian Al-Alhidayah Provinsi Jawa Barat, Hj. Titin Sumekar, Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jabar, Rita Fitria Ace Hasan Syadzily serta para pengurus Pengajian Al-Hidayah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Kang Ace juga mengingatkan para kader Al-Hidayah bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Momen hijriyah ini juga mengingatkan kita betapa pentingnya sebuah perjalanan waktu sejak peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW yang menjadi cikal bakal penanggalan hijriyah hingga saat ini. Waktu adalah pedang dan sesungguhnya kita dalam kerugian seandainya tidak digunakan untuk bekerja, berkarya dan saling mengingatkan,” kata Kang Ace seraya menyitir Surat Al-Ashr dalam Al-Qur’an.

2. Ajak memikirkan masa depan bangsa dan kebaikan umat

Sambut 1 Muharam 1445 H, 7.000 Kader Pengajian Al-Hidayah Tumplek di Al-JabbarIDN Times/Istimewa

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat itu juga mengajak kader Pengajian Al-Hidayah untuk selalu berorientasi pada masa depan. Sehingga dapat terus hadir membawa kebaikan bagi umat.

“Alhamdulilah, masjid Al-Jabbar yang sangat megah ini dirancang oleh Gubernur Jawa Barat yang juga kader Golkar yaitu Kang Emil (Ridwan Kamil). Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua karena dibangun dengan konsep yang berorientasi ke masa depan,” ujarnya.

3. Organisasi sosial kemasyarakatan dengan anggota kaum perempuan

Sambut 1 Muharam 1445 H, 7.000 Kader Pengajian Al-Hidayah Tumplek di Al-JabbarIDN Times/Istimewa

Terpisah Ketua DPD Pengajian Al-Alhidayah Provinsi Jawa Barat, Titin Sumekar, mengatakan bawa Pengajian Al-Hidayah adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan kaum perempuan muslim Indonesia.

“Organisasi ini dibentuk pada 5 Oktober 1979 dan bergerak di bidang sosial, keagamaan, keseteraan dan kesejahteraan. Sejak didirikan organisasi resmi sayap Partai Golkar ini telah berperan aktif termasuk di Jawa Barat dalam mendukung dan memuluskan pelaksanaan program-program umat Islam melalui Partai Golkar di masyarakat,” katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya