TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menanti Langkah Bey Machmudin Selesaikan Kebakaran TPA Sarimukti

Bey diharapkan langsung tangani soal peristiwa besar ini

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin akan mengerjakan beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang masih belum terselesaikan dari kepemimpinan Ridwan Kamil.

Salah satu yang belum terselesaikan yaitu soal penanganan kebakaran TPA sampah Sarimukti yang membuat status Bandung Raya menjadi darurat sampah dari 24 Agustus 2023 sampai dengan 24 September 2023.

1. Bey akan mendengarkan masukan dari dinas terkait

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bey Machmudin mengatakan, saat ini ia belum memiliki cukup solusi dari penanganan kebakaran sampah di TPA sampah Sarimukti. Dia akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan beberapa dinas yang terlibat.

"Ya nanti, saya akan dengarkan dulu dari dinas-dinas bagaimana solusinya. Ada beberapa mungkin ya," ujar Bey usai pisah sambut di lapangan Gasibu Bandung, Selasa (5/9/2023).

2. Bey juga akan turun langsung meninjau TPA Sarimukti

Kebakaran di TPA Sarimukti. Dokumen Diskar Kota Bandung

Setelah mendengar masukan dari beberapa dinas terkait, Bey memastikan akan mengambil langkah penanganan untuk TPA sampah Sarimukti. Dia mengatakan, akan turut meninjau langsung dan melihat apa saja dampak dari kebakaran ini.

"Insyaallah, insyaallah, tentunya harus ditinjau gak bisa hanya dengan kita dengarkan saja, insyaallah akan ditinjau," katanya.

Baca Juga: TPA Sarimukti Masih Terbakar, Proses Pemadaman Fokus Jalur Darat

Baca Juga: Kapasitas Buang Sampah Zona Darurat TPA Sarimukti Nyaris Penuh

Berita Terkini Lainnya