Comscore Tracker

Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang Dekat

Polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik

Subang, IDN Times - Dugaan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang mulai menemukan titik terang. Polisi menduga, pelaku pembunuhan itu mengarah pada orang terdekat korban. Namun, Kepolisian Resor Subang belum bisa menetapkan tersangka.

Dugaan tersebut diungkapkan Kepala Polres Subang Ajun Komisaris Besar Sumarni. "Sudah ada titik terang, jadi berikan kami kesempatan untuk mengungkap kasus ini. Dalam waktu dekat kami akan rilis," katanya, Senin (23/8/2021).

1. Sebanyak 20 saksi telah diperiksa, polisi tinggal tunggu hasil labfor

Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang DekatAbdul Halim/IDN Times

Saat ditemui di Kantor Bupati Subang, Kapolres mengaku tinggal menunggu hasil pemeriksaan di laboratorium forensik. Selain itu, jajarannya juga masih terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan dugaannya.

"Saksinya kemarin masih 20 orang dan sekarang ini kami sedang perdalam lagi," kata Sumarni. Termasuk di antaranya sejumlah kerabat seperti suami/ayah korban, Yosep Hidayah dan anak sulungnya, Yoris.

2. Pelaku kemungkinan berjumlah lebih dari satu orang

Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang DekatIDN Times/Cije Khalifatullah

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Sumarni memperkirakan pelaku pembunuh tersebut. Menurutnya, pelaku pembunuhan kemungkinan berjumlah lebih dari satu orang berdasarkan jejak di tempat kejadian perkara.

"Indikasi (pelaku) lebih dari satu orang," kata Sumarni. Namun, ia meminta masyarakat bersabar mengikuti penyelidikan kasus kali ini dan tidak menduga-duga pelaku berdasarkan sumber yang tidak resmi.

3. Pelaku dan korban pembunuhan diduga saling kenal

Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang DekatIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sumarni kembali membeberkan bukti-bukti pembunuhan kali ini tidak dilatarbelakangi pencurian. Mulai dari pintu rumah tidak dirusak dan tidak ada barang berharga yang hilang kecuali telepon seluler milik salah seorang korban.

"Kemaren sudah ada klunya: rumah tidak dirusak artinya orang bisa masuk dengan gampang. Kira-kira yang bisa masuk dengan gampang siapa. Artinya, diduga (pelaku dan korban) sudah saling mengenal," tutur Sumarni.

4. Pembunuhan dilaporkan pertama kali oleh suami/ayah korban

Kapolres: Pelaku Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Orang DekatAbdul Halim/IDN Times

Kasus pembunuhan tersebut dilaporkan pada Rabu (18/8/2021) lalu. Menurut keterangan para saksi, korban yang merupakan ibu dan anak bernama Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan dalam bagasi mobil mewah di rumahnya.

Suami/ayah korban, Yosep berdalih tidak mengetahui kejadian karena sedang di luar rumah yang lain sejak Selasa (17/8/2021) malam dan pulang keesokan paginya. "Saat saya masuk, rumah dalam keadaan berantakan dan tidak ada orang," katanya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Fakta-fakta Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Telanjang hingga HP Hilang

Baca Juga: Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga Subang

Baca Juga: Ibu-anak yang Dibunuh di Subang Dikenal Baik, Tetangga Tak Curiga

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya