Comscore Tracker

Winston Utomo di IMS 2019: Media Salah Satu Penentu Kekuatan Negara

Ini tentang mimpi jutaan orang yang mau Indonesia lebih baik

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

CEO IDN Media Winston Utomo menyampaikan bahwa awal mula pembentukan IDN Media dilatarbelakangi keinginan untuk melakukan perubahan bagi para penerus bangsa. Ia pun mengungkapkan bahwa 90 persen pembaca dari IDN Media adalah generasi millennial.

"Ini bukan tentang saya, kamu, dan kalian. Ini tentang mimpi jutaaan yang menginginkan Indonesia menjadi lebih baik. Saling menghargai dan menghormati. Mampu hidup dalam perbedaan dan kedamaian. Dan itu kenapa IDN Media lahir," ujar Winston saat memberikan sambutan pada pembukaan acara IMS 2019, Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Awalnya, diakui Winston, setiap orang mempertanyakan kenapa ia harus membuat media. Dengan percaya diri, dia meyakini media bisa mejadi kekuatan suatu negara.

"Kekuatan sebuah negara salah satunya ditentukan oleh media. Dan kita punya tanggung jawab di Indonesia," tambahnya.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya