Orangtua Minta Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Bintang XTC

Orangtua korban minta kejelasan hukum

Bandung, IDN Times - Orangtua Bintang Rizki Ramadhan, anggota kelompok motor XTC yang diduga meninggal karena menjadi korban pembunuhan, meminta Jajaran Polsek Lengkong menangkap pelaku penusukan anaknya.

Permintaan ini dilontarkan karena kasus pembunuhan anaknya sudah berjalan hampir satu tahun lebih. Ibu kandung Bintang, Hanni Megawati (38 tahun) pun mendatangi langsung Polsek Lengkong untuk meminta kejelasan perkembangan kasus anaknya ini.

"Sudah satu tahun empat bulan, saya sebagai ibu korban, menunggu untuk mendapat kejelasan hukum," ujar Hanni, saat ditemui di Polsek Lengkong, Sabtu (10/6/2023).

1. Orangtua berharap polisi tangkap pelaku

Orangtua Minta Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Bintang XTCIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Dengan waktu yang tergolong lama ini, Hanni meminta kepolisian dapat segera mengungkap siapa pelaku pembunuh anaknya. Dia berharap kasus pembunuhan ini bisa diungkap dan didapatkan pelakunya.

"Siapapun dia, di manapun, mudah-mudahan segera (ditangkap). Mudah-mudahan segera menyerahkan diri segera mungkin," ucapnya.

2. Kasus ini menyita perhatian publik

Orangtua Minta Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Bintang XTCIlustrasi, tersangka. Shutterstock

Sementara, kuasa hukum korban, Marlundu Lumbanraja mengatakan, pada prinsipnya Ia mendukung upaya kepolisian untuk menangani kasus kliennya. Sebab, pelaku dari aksi pembunuhan ini turut menyita perhatian publik.

"Sekarang kami di dalam rasa penasaran, khususnya untuk ibu korban tidak tahu siapa pelakunya, dilakukan oleh gerombolan kah? Kami masih dalam rasa percaya penuh ke kepolisian, kami hanya menanyakan sudah sejauh mana perkara ini," katanya.

3. Sudah ada 35 orang saksi diperiksa

Orangtua Minta Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Bintang XTCIlustrasi Tersangka. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sedangkan, Kapolsek Lengkong, Kompol Imam Zarkasih mengatakan, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan Binatang Rizki Ramadhan. Beberapa saksi juga telah diperiksa untuk mengungkap tersangka.

"Kami dalami saksi sudah 35 orang yang dimintai keterangan. Sekarang anggota tim gabungan dari polres maupun polsek sedang bergerak, mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap," kata dia.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Bintang XTC Sudah Setahun, Pelaku Belum Terungkap

Baca Juga: 29 Anggota XTC Bandung Diamankan Polisi Usai Pesta Miras

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya