Comscore Tracker

Konser Virtual, Tuan Tigabelas Siapkan Kejutan Buat Penonton Online

Akan ada setting panggung yang diklaim bakal memukau

Bandung, IDN Times – Konser virtual This Is My Wave hadir lagi akhir pekan ini, dengan menyuguhkan Tuan Tigabelas di episodenya yang ke-8. Lewat rapper sekaligus pebasket streetball ini, This Is My Wave tentu mencoba memasuki konser yang berbeda dibandingkan tujuh kesempatan sebelumnya.

Nama Tuan Tigabelas memang tengah naik daun belakangan ini. Bagaimana tidak, ia selama ini dikenal dengan berbagai macam karyanya yang sarat dengan kritik sosial. Memulai karir bermusiknya tahun 2007, rapper bernama asli Upi ini sempat membentuk band hiphop dengan nama Rebel Education Project (REP).

Selanjutnya, namanya makin melesat di skena hiphop sejak memulai solo karir pada 2016.

Akhir pekan ini, tepatnya Jumat, 27 November 2020 pukul 20.00 WIB, Tuan Tigabelas akan menyapa penontonnya lewat konser virtual This Is My Wave. Performanya dapat dinikmati lewat akun YouTube Supermusic karena disiarkan secara streaming.

1. Membawakan lagu hits

Konser Virtual, Tuan Tigabelas Siapkan Kejutan Buat Penonton OnlineTuan Tigabelas (IDN Times/Istimewa)

Di konser virtualnya kali ini, Tuan Tigabelas bakal membawakan sederet lagunya yang hits di kalangan remaja. Di antaranya ialah Move, Fought The System, Last Roar, Buta, hingga Kane Abis.

Tak hanya itu, menariknya, beberapa lagu akan dibawakan dengan sentuhan aransemen baru. Ia pun berencana untuk mengajak serta musisi lainnya yaitu Manutized dan Mister Nobody guna menambah keseruan konsernya kali ini.

Tuan Tigabelas juga mengatakan, bahwa ia telah menyiapkan beberapa lagu lainnya. Persiapan itu ia yakini mampu memuaskan hasrat penggemarnya. “Ada songlist yang dibuat khusus untuk Superfriends (panggilan penonton This Is My Wave). Ada racikan aransemen musik baru, dan juga sajian visual yang bakal menguatkan narasi dari masing-masing lagu,” ujarnya, dalam rilis yang diterima IDN Times Jabar, Rabu (25/11/2020).

2. Tata panggung yang belum pernah ada di Indonesia

Konser Virtual, Tuan Tigabelas Siapkan Kejutan Buat Penonton OnlineTuan Tigabelas (Instagram/tuantigabelas)

Tak hanya bermodal lagu hits, Tuan Tigabelas dan promotor juga mengaku telah mempersiapkan tata panggung yang menarik untuk dilihat. Bahkan, tata panggung tersebut diklaim belum pernah ada di Indonesia.

Belum lagi adanya layanan menonton 360 derajat, yang mana diyakini dapat menambah pengalaman penonton dalam menikmati konser musik virtual.

“Sejak awal tertantang banget buat perform di This Is My Wave Concert. Ini sesuatu yang belum pernah gue lakukan tampil dengan kamera 360 derajat. Yang pasti bakalan banyak hal baru gue sajikan,” kata Tuan Tigabelas.

3. Mengapa memilih Tuan Tigabelas?

Konser Virtual, Tuan Tigabelas Siapkan Kejutan Buat Penonton OnlineTuan Tigabelas (Instagram/tuantigabelas)

Perwakilan dari Supermusic sebagai promotor, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau akrab dipanggil Tiyok, mengatakan kolaborasi dengan Tuan Tigabelas bakal menjadi suguhan yang sangat berbeda di This Is My Wave Concert kali ini. Kehadiran Tuan Tigabelas, kata Tiyok, dapat menjadi sesuatu yang fresh dan berbeda dari konser sebelumnya.

“Tuan Tigabelas adalah sosok yang memberi warna baru atau new wave di skena hiphop Indonesia. Ini alasan kuat mengapa akhirnya Tuan Tigabelas menjadi penampil berikutnya di This Is My Wave Concert. Ditambah lagi dengan visual, tata panggung, dan special treatment yang kami siapkan, akan memberikan experience yang,” tutur Tiyok.

4. Harga tiket dari Rp20 ribu hingga Rp150 ribu

Konser Virtual, Tuan Tigabelas Siapkan Kejutan Buat Penonton OnlineTuan Tigabelas (Instagram/tuantigabelas)

Aksi musik Tuan Tigabelas di This Is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage view, performance, dan interactive chit-chat. Backstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Tuan Tigabelas sebelum naik pentas. Kemudian, interactive chit-chat membuka kesempatan bagi sepuluh pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Tuan Tigabelas melalui aplikasi Zoom.

Tak hanya urusan show musik, di This Is My Wave Concert ini Tuan Tigabelas juga berkolaborasi dengan Supermusic dalam penyediaal merchandise, t-shirt dan masker. “Ada merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif dengan Tuan Tigabelas,” ujar Tiyok.

Untuk menikmati penampilan Tuan Tigabelas di konser akhir pekannya, penonton bisa memilih tiga kategori tiket yang tersedia. Namun, pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat hanya bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut kategori HTM konser virtual Tuan Tigabelas:

1.  Wave, Rp20 ribu (Mendapatkan link streaming Reguler).

2.  New Wave, Rp100 ribu (Mendapatkan link streaming reguler, t-shirt kolaborasi, masker, dan merchandise standar)

3.  Super Wave, Rp150 ribu

Mendapatkan link streaming 360 derajat, lin streaming reguler, t-shirt kolaborasi, masker, dan merchandise standar, dan VR box.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya