Comscore Tracker

Mendiang Ibu Rizky Febian, Suka Koleksi Tasbih Dibanding Tas Mewah

Selain tasbih mendiang Lina Jubaedah suka beli mukena

Bandung, IDN Times - Semasa hidupnya, mendiang Lina Jubaedah, mantan istri komedian Entis Sutisna alias Sule dan ibu kandung Rizky Febrian, ternyata memiliki hobi koleksi tasbih dibanding tas mewah.

Hal tersebut diungkapkan suami Lina Jubaedah, Tedy Pardiyana saat ditemui IDN Times di kediamannya, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung, Minggu (6/1) malam.

Baca Juga: [BREAKING] Mantan Istri Sule Meninggal Dunia

1. Tidak doyan koleksi tas Louis Vuitton

Mendiang Ibu Rizky Febian, Suka Koleksi Tasbih Dibanding Tas Mewah(Suami Lina Jubaedah, Tedy Pardiyana) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Menurutnya, sosok Lina bukan wanita yang hobi koleksi barang-barang mewah, meskipun memiliki beberapa usaha yang tergolong maju. Lina lebih suka mengkoleksi tasbih dibandingkan barang mewah seperti tas merek Louis Vuitton dan beberapa tas branded lainnya.

"Bunda (mendiang Lina) lebih suka membeli dan koleksi tasbih dibanding tas Louis Vuitton, banyak koleksi tasbihnya," ungkap Tedy.

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita, Fans Sule Datangi Rumah Saudara Mendiang Lina

2. Koleksi tasbih dari berbagai macam kayu

Mendiang Ibu Rizky Febian, Suka Koleksi Tasbih Dibanding Tas Mewah(Suami mendiang Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Tedy menyebutkan, beberapa tasbih koleksi mendiang Lina, diantarnya ada tasbih dari kayu. Namun, ada juga beberapa tasbih yang memang tidak dari kayu. Tedy mengaku, ada satu tasbih yang paling disukai mendiang Lina dan sampai saat ini selalu dibawa dirinya.

"Bunda suka zikir dan wirid. Koleksinya mukena dan tasbih, kalau tasbih ada yang dari Kayu Gaharu dari Kayu Kaboa dan banyak tasbihnya," katanya.

3. Lina meninggal bukan karena sakit jantung

Mendiang Ibu Rizky Febian, Suka Koleksi Tasbih Dibanding Tas Mewah(Foto semasa kecil memdiang Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, Tedy menceritakan riwayat sakit yang dialami Lina. Ia pun mengklaim bahwa Lina meningggal bukan akibat sakit jantung.

"Sebelum mendiang Lina meninggal dunia, tidak ada kelihatan sakit atau apa pun, tapi tiga minggu sebelumnya, lambung memang merasa sakit dan sesak nafas," ujar Tedy kepada IDN Times.

Baca Juga: Sisi Lain Mendiang Mantan Istri Sule di Mata Teman-teman Dekatnya

4. Lina banyak mengeluh soal sakit lambung dan sesak nafas

Mendiang Ibu Rizky Febian, Suka Koleksi Tasbih Dibanding Tas Mewah(Foto semasa kecil memdiang Lina Jubaedah) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Tedy mengaku, dengan banyak mengeluh karena sakit lambung dan sesak nafas, hampir setiap hari dirinya selalu menanyakan soal kesehatan Lina. Bahkan tabung oksigen di bawa ke rumah Lina. Namun ketika ditanya soal sakitnya, mendiang Lina selalu menjawab bahwa dalam keadaan baik-baik saja.

"Saya tiap hari nanyain, sampai tabung oksigen kita bawa juga. Pas ditanya, jawabannya enggak papa," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya