Comscore Tracker

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favorit

Oleh-oleh khas Bandung buat dibawa pulang

Libur panjang di akhir bulan setelah gajian, hmm mantap betul, kan? Kalau mampir ke Bandung, sepertinya tidak ada alasan untuk tidak bawa pulang oleh-oleh khasnya yang begitu beragam dan hits.

Kota yang akrab dengan sebutan Paris Van Java ini memiliki aneka buah tangan yang bisa dibeli oleh para pelancong. Bagi yang belum tahu, ini 10 makanan yang biasa dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Kuy diborong!

1. Kopi Aroma

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh FavoritKopiaromabandung.web.id

Pecinta kopi ayo merapat. Nah, Kopi Aroma ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau rekan kerja. Ini bukan kopi biasa, tapi dikenal legendaris karena ada sejak 1930 dan sangat populer di dalam maupun luar negeri.

2. Pisang sale

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritinstagram.com/fridajoincoffee

Camilan khas dengan rasa manis gurih dan crispy, ya pisang sale. Makanan ini biasa untuk dijadikan buah tangan. Selain enak juga mudah ditemukan di pusat oleh-oleh salah satunya dekat terminal di Kota Bandung.

3. Bollen Kartika Sari

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritinstagram.com/kiki1780

Bollen ini udah jadi raja daripada oleh-oleh khas Bandung. Penyuka Kartika Sari pasti tidak asing dengan Bollen, maka itu harus ada dalam list makanan yang akan dibawa pulang.

4. Peuyeum

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritmamang.id

Peuyeum Bandung pun sama, masih jadi oleh-oleh yang hits di kalangan wisatawan. Peuyeum Bandung ini bisa dimakan secara langsung maupun diolah dijadikan peuyeum goreng, colenak, dan lainnya.

5. Brownies Amanda

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favorittaste.com.au

Brownies Amanda sejauh ini masih menjadi bolu kukus primadona bagi para wisatawan yang mampir ke Kota Bandung. Rasanya enak, lembut dan coklatnya yang begitu terasa bikin ketagihan para penikmatnya.

6. Bolu susu lembang

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritinstagram/bolulembang

Bolu susu Lembang menjadi salah satu kue yang selalu diserbu untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandung. Teksturnya lembut dan enak, sehingga selalu hits di semua kalangan wisatawan dari anak-anak hingga dewasa.

7. Gepuk Nyonya Ong

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritinstagram.com/andthesisss

Pecinta gepuk, boleh nih beli Gepuk Nyonya Ong sebagai oleh-oleh khas. Ada dua pilihan yang ditawarkan, yakni daging sapi dan ayam. Para wisatawan bisa beli Gepuk Nyonya Ong di tokonya langsung di Jalan dr. Djundjunan Kota Bandung.

8. Oncom goreng

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritid.wikipedia.org

Oncom goreng selalu pas untuk dijadikan oleh-oleh atau camilan untuk di perjalanan pulang setelah berlibur di Kota Bandung. Oncom adalah produk olahan kacang yang difermentasi. Selain digoreng, makanan satu ini dapat diolah dengan cara lainnya seperti menjadi botok oncom dan nasi tutug oncom.

9. Cireng bumbu rujak

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritinstagram.com/ayokkkmakan

Makanan ini merupakan kudapan yang khas dengna masyrakat Sunda. Dialah Cireng bumbu rujak, yang wajib banget dijadikan oleh-oleh khas Bandung bagi para wisatawan. Rasanya gurih dan teksturnya kenyal. Selain bumbu rujak, ada jenis cireng isi dengan banyak varian rasa ada isi keju, ayam, dan sosis.

10. Keripik Maicih

Libur Panjang di Bandung, 10 Makanan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Favoritwww.woke.id

Hayo siapa yang belum tahu Keripik Maicih? ini keripik hits-nya Bandung. Rasanya super pedas, yang mana menjadi ciri khas dari kudapan ini. Jangan khawatir, pembeli bisa pilih level kepedasannya dari 1 sampai 10. Tentukan pilihanmu!

Ayo, mana yang bakal kamu beli untuk oleh-oleh di rumah? Namun tetap perlu diperhatikan, selain liburan kita semua masih berperan untuk meminimalisir penyebaran virus selama pandemi COVID 19. Dengan begitu, kita akan terhindar dari penyebaran virus corona dan kembali ke rumah dengan sehat.

Topic:

  • Galih Persiana
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya