Comscore Tracker

Outlook Stabil, BJB Syariah Raih Peringkat idAA dari Pefindo

Bjb syariah penuhi komitmen keuangan jangka panjangnya

Bandung, IDN Times - PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) berhasil mendapatkan rating perusahaan dengan peringkat “idAA-” dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Ini merupakan pemeringkatan pertama kali yang dilaksanakan oleh bank bjb syariah. Berdasarkan release yang disampaikan dalam website Pefindo hasil pemeringkatan bank bjb syariah mencerminkan tingkat kemungkinan dukungan yang sangat kuat dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb).

Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar mengatakan, hasil pemeringkatan ini menunjukkan bank bjb syariah memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

"Peringkat bank bjb syariah dari Pefindo diperoleh dari hasil kerja keras seluruh insan bank bjb syariah dalam meningkatkan performa bank bjb syariah meski dihadapkan tantangan dampak Pandemik COVID-19," ujar Adang dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat(16/9/2022).

Hingga kini, bank bjb syariah giat melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis dalam menjawab tantangan bisnis, khususnya peningkatan dan sinergi dengan Bank Induk melalui pemanfaatan Jaringan Kantor, Jaringan Bisnis dan Infrastruktur teknologi.

Menurut Adang, saat ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan inovasi produk dan layanan kepada para nasabah dengan melakukan tranformasi dan pemanfaatan teknologi.

"Saat ini bank bjb syariah tengah fokus pada bisnis ekosistem pendidikan, sektor Kesehatan dan sektor haji dan Umroh,” kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya