Comscore Tracker

Dibanderol Rp5 Juta-an, Realme 9 Pro+ Pamer Kamera Low Light

Kali pertama realme pakai Sony IMX766

Bandung, IDN Times – Merek ponsel realme akan segera meluncurkan smartphone flagship in mid-range mereka yakni realme 9 Pro+. Dengan sensor Sony IMX766, dan dukungan optical image stabilization (OIS), smartphone ini diklaim punya kemampuan kamera di kelas flagship dengan harga terjangkau.

Bagaimana tidak terjangkau, realme rencananya akan merilis realme 9 Pro+ dengan banderol Rp5 juta-an pada Senin (14/2/2022). Dalam rilis yang diterima IDN Times, realme berani pamer ketajaman kamera dan kemampuannya dalam menyerap cahaya sekali pun dalam intensitas yang rendah.

Sejauh mana kamera realme dapat menangkap gambar di malam hari—kondisi di mana ponsel-ponsel di harga Rp5 juta tak bisa berbuat banyak?

1. Ponsel realme perkuat market anak muda 20-35 tahun

Dibanderol Rp5 Juta-an, Realme 9 Pro+ Pamer Kamera Low LightRealme 9 Pro Series (IDN Times/Istimewa)

Dengan terobosan pada realme 9 Pro+ itu, realme seakan-akan ingin menajamkan market utamanya yakni anak muda di usia 20-35 tahun. Manajemen realme percaya bahwa kualitas kamera dan harga terjangkau adalah dua alasan yang mendasari anak muda dalam memilih ponselnya.

“Smartphone ini cocok buat anak muda karena kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik. Cocok buat anak muda yang hobi mengabadikan momen melalui lensa kamera smartphone mereka,” tulis realme, dalam siaran pers yang diterima, Minggu (13/2/2022).

2. Kali pertama realme menggunakan Sony IMX766

Dibanderol Rp5 Juta-an, Realme 9 Pro+ Pamer Kamera Low LightRealme 9 Pro Series (IDN Times/Istimewa)

Seri realme 9 Pro+ merupakan kali pertama mereka mengadopsi sensor canggih milik Sony IMX766. Sensor ini memang dikenal garang, karena punya ukuran diafragma hingga f/1.56. Dengan kemampuan itu, pengguna dapat menjepret foto lebih detail dan tajam, sekali pun dalam keadaan low-light

Di sisi lain, realme juga menjadi smartphone kelas menengah pertama yang berani menggunakan hardware OIS. Dengan teknologi tersebut, kelemahan seperti waktu yang cukup lama dalam mengambil foto pada cahaya minim bisa teratasi.

Memang biasanya, ponsel perlu waktu dalam mengambil foto dalam intensitas cahaya rendah lantaran harus menangkap cahaya sebanyak mungkin. Dalam waktu yang cukup lama, tidak sedikit pengguna yang gagal stabil dalam menggenggam ponselnya. Hal tersebut yang biasanya membuat foto malam hari menjadi blur.

Nah, dalam kesulitan itulah hardware OIS berperan meminimalisir ketidakstabilan gambar.

3. Bagaimana contoh tangkapan gambar realme 9 Pro+ pada malam hari?

Dibanderol Rp5 Juta-an, Realme 9 Pro+ Pamer Kamera Low LightRealme pamer kamera seri 9 Pro+ (IDN Times/Istimewa)

Sebelum smartphone ini benar-benar diorbitkan ke pasaran, yakni pada Senin (14/1/2022), realme Indonesia membocorkan beberapa hasil tangkapan gambar produk terbaru mereka.

Pada foto di atas, smartphone ini tampak memiliki kemampuan yang baik dalam urusan kamera di kelasnya. Hasil jepretan di atas juga membuktikan hal lain, bahwa realme 9 Pro+ menyediakan fitur long exposure sehingga pengguna bisa berkreasi lewat gaya bulb.

Tidak sampai disitu, untuk ukuran foto malam hari, hasil jepretan realme 9 Pro+ ini juga terbilang tajam dan berhasil meredam noise yang kerap muncul pada jepretan objek berintensitas cahaya rendah.

Baca Juga: Beda Tipis, Ternyata Realme 8 Ada Kesamaan dengan Realme 8 Pro

Baca Juga: Flagship Terjangkau! Intip 7 Hal Tentang Realme 9 Pro Series

Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS Realme Terbaru, Mulai Rp300 Ribuan 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya