Comscore Tracker

Dapat Tawaran Lima Klub, Ke Mana Hariono Setelah Beres di Persib?

"Doakan yang terbaik buat saya."

Bandung, IDN Times – Manajemen Persib Bandung hari ini, Senin (23/12), baru saja menggelar rapat terkait penutupan Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, manajemen juga sedikit banyak berdialog soal Hariono yang memasuki masa-masa akhir berkarier di Persib.

“Acara hari ini mungkin lebih ke pembubaran tim dan evaluasi. Sekalian pamit sama semuanya, manajamen juga. Ya perpisahan saja sama evaluasi tim, dan sekalian pamit sama manajemen, pelatih, ofisial, sama teman-teman pemain semuanya,” tutur Hariono, kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulandjana, Kota Bandung, Senin (23/12).

Lalu, apa saja kegiatan Hariono setelah membereskan sebelas tahun berkarier di Persib?

1. Cukup lama menahan informasi tak diperpanjang kontrak

Dapat Tawaran Lima Klub, Ke Mana Hariono Setelah Beres di Persib?Hariono (IDN Times/Galih Persiana)

Keputusan finalnya, kata Hariono, ia resmi tak akan membela Persib pada musim mendatang. Ia pun mengaku belum dapat memastikan apakah mendapat kompensasi atau tidak dari manajemen, atas jasanya selama sebelas tahun membela tim Maung Bandung.

“Enggak tahu, pak Glen tadi katanya mau kasih kenang-kenangan, mau kasih sesuatu. Mudah-mudahan sedikit bisa mengobati,” ujar dia.

Hariono mengaku sebenarnya ia mendapatkan informasi tentang kontrak yang tak diperpanjang sejak 14 Desember 2019. Ia menahan diri untuk tidak bilang pada siapa pun, termasuk bobotoh, karena tentu kabar itu menjadi sesuatu yang mengencewakan.

“Saya dikasih tahu dia (Robert Alberts) pas masih sisa dua kali pertandingan. Cuma saya diem saja, cuma ngomong sama keluarga saja. Ketika pertandingan sisa satu, pelatih akhirnya ngomong sama media,” tuturnya.

2. Pertandingan paling berkesan

Dapat Tawaran Lima Klub, Ke Mana Hariono Setelah Beres di Persib?Hariono (IDN Times/Galih Persiana)

Mendengar kabarnya yang tak diperpanjang, Hariono tentu kecewa. Namun, bagaimana lagi, apapun keputusan pelatih dan manajemen harus diterima dengan legowo.

Hariono mengaku terlalu banyak momentum berkesan selama membela tim kebanggaan Jawa Barat ini. Namun, salah satu yang terbaik adalah kemenangan Persib atas PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat di penutupan Liga 1 2019, Minggu (22/12).

“Kemarin sore mungkin. Kemarin sore, iya itu satu laga paling berkesan. Ya situasi yang berat, yang harus saya hadapi setelah sebelas musim di sini,” tutur Hariono.

3. Akan menghabiskan waktu dengan keluarga

Dapat Tawaran Lima Klub, Ke Mana Hariono Setelah Beres di Persib?Instagram/gondronghariono

Ia pun mengaku tak punya memiliki rencana khusus setelah tak lagi membela Persib Bandung. Rencana yang terdekat, kata dia, ialah menghabiskan waktu bersama keluarga setelah selama ini disibukkan oleh laga Maung Bandung.

“Rencananya saya mau pulang dulu, kumpul sama keluarga dulu, liburan dulu, saya minta doanya aja semoga ke depan bisa dapat tim,” katanya.

Hariono juga mengaku bahwa ada sekitar lima tim yang sudah menghubunginya untuk menawarkan kontrak baru. Tim itu, Hariono mengakui, datang dari Liga 1 dan 2.

“Saya enggak bisa sebutin klubnya. Tapi, alhamdulillah sudah ada. Mohon doanya saja, jodohnya di mana,” tutur dia.

4. Mungkin kembali lagi

Dapat Tawaran Lima Klub, Ke Mana Hariono Setelah Beres di Persib?Hariono usai mencetak gol di laga lawan PSM, Minggu (22/12). persib.co.id

Di sisi lain, Hariono mengatakan bahwa ia mendapatkan tawaran menarik dari Teddy Tjahjono, Direktur PT. PBB. Ialah bahwa Hariono diperbolehkan kembali ke Persib setelah memutuskan akan pensiun, suatu hari nanti.

“Pak Teddy kasih tahu seperti itu ke saya,” katanya.

Namun, ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum memikirkan gantung sepatu. “Anak masih kecil, jadi masih intin terus berkaris saja. Selagi masih kuat,” tutur dia.

Baca Juga: Pelatih Tekankan Tak Ingin Hariono Pensiun dari Persib Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya