Kontra Madura United, Robert Alberts Ragu Tampilkan David da Silva

Robert masih ragu dengan kondisi David da Silva

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali melakoni Liga 1 dan bertemu dengan Madura United di Stadion Ngurah Rai, Bali pada Minggu, 13 Maret 2022. Jelang pertandingan itu, Robert Alberts, Pelatih Persib, meragukan strikernya David da Silva dapat dimasukkan ke lapangan hijau.

"Kami (Persib Bandung) masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva, karena dia mengalami cedera," kata Robert dalam konferensi pers, Sabtu (12/3/2022).

1. Robert berharap meraih tiga poin

Kontra Madura United, Robert Alberts Ragu Tampilkan David da SilvaIDN Times/Galih Persiana

Adapun David da Silva mengalami cedera saat Persib Bandung berhadapan dengan Arema FC pekan lalu. Dalam partai itu, ia sempat ditarik keluar di menit ke-42 dan digantikan oleh Bruno Cunha Cantenhede, rekan satu negaranya di Brasil.

Persib Bandung juga dipastikan akan tampil tanpa diperkuat Febri Hariyadi dan Marc Klok. Keduanya tak bisa bermain dalam laga kontra Madura United lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

"Kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin. Kesempatan terbuka karena Bali akan menghadapi laga yang berat, melawan Arema FC," ucapnya.

2. Persib akan bermain lebih ngotot

Kontra Madura United, Robert Alberts Ragu Tampilkan David da SilvaPersib.co.id

Sedangkan, bek sayap kanan Persib Bandung, Henhen Hendriana juga menyadari betapa pentingnya laga melawan Madura United. Ia mengatakan, Madura United adalah tim yang memiliki kualitas pemain dengan pengalaman dan kemampuan yang bagus di atas lapangan.

"Tapi, sebagai pemain, kita harus punya kemauan lebih, bermain dengan ngotot, determinasi tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan. Apalagi saat ini menatap laga sisa kompetisi, kami pemain punya motivasi berlipat," katanya.

3. Persib akan lebih hati-hati agar tidak ada kartu kuning

Kontra Madura United, Robert Alberts Ragu Tampilkan David da SilvaPesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Aditya Putra Dewa (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022) malam. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Soal ancaman akumulasi kartu kuning, Henhen bilang, setiap pertandingan melawan tim manapun ia tak dapat memastikan. Menurutnya, munculnya kartu kuning dipengaruhi banyak hal, salah satunya ialah kondisi di lapangan saat kontra dengan Madura United.

"Kita tidak bisa bilang akan dapat akumulasi kalau main hati-hati dan sebaliknya. Saya tetap bermain lepas, tampil terbaik buat tim, kalau misalnya harus melakukan professional foul ya saya akan lakukan," kata dia.

Baca Juga: Keok Atas Persib Bandung, Arema Menyerah Kejar Gelar  

Baca Juga: David da Silva Mulai Bersinar Bersama Persib Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya