Comscore Tracker

Kalah di Kandang Sendiri oleh Madura United, Persib Kecewa

Kekalahan Persib Bandung disaksikan langsung pendukung

Bandung, IDN Times - Laga Persib Bandung melawan Madura United telah berakhir. Tim Maung Bandung tumbang di kandang sendiri dengan sekor 1-3 pada laga perdana Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).

Meski menelan kekalahan, Persib Bandung sempat unggul pada menit 17 oleh David da Silva. Kemudian, tiga gol berhasil dilesakkan pemain Madura United yakni Lulinha (menit 89), Fedro Hendrique (menit 68), dan Hugo Gomez (menit 82).

1. Kekecewaan turut dirasakan seluruh pendukung

Kalah di Kandang Sendiri oleh Madura United, Persib Kecewapersib.co.id

Usai kekalahan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa dirinya merasakan kecewa dari hasil pertandingan itu. Kekecewaan itu terjadi lantaran Persib Bandung sempat unggul 1-0 dari tim Laskar Sape Kerrab ini.

"Pertandingan sangat mengecewakan kita semua. Unggul 1-0 di babak pertama tetapi bisa dibalikan pada babak kedua. Tidak ada yang bisa saya katakan, tentunya sangat kecewa," ujar Robert.

Kekalahan ini juga turut disambut sorak para bobotoh yang hadir dalam stadion. Menurutnya, kekecewaan Persib Bandung kalah dari Madura United turut dirasakan pendukung.

"Tentunya kekalahan ini dengan kemasukkan tiga gol setelah leading 1-0 membuat semua kecewa termasuk penonton. Saya pikir normal dalam sepakbola," ucapnya.

2. Pemain juga merasakan kekecewaan atas kekalahan melawan Madura United

Kalah di Kandang Sendiri oleh Madura United, Persib KecewaBruno Cantanhede lagi-lagi tampil gemilang bersama Persib saat mengalahkan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22. Kans Maung Bandung untuk juara pun masih terbuka musim ini. (ANTARA/FOTO/Fikri Yusuf/aww)

Meski mengalami kekecewaan, Robert turut mengambil sisi baik dalam pertandingan itu. Dia mengatakan, penampilan gelandang muda Robby Darwis terlihat semakin baik dalam pertandingan kali ini. Selain itu, Ciro Alves juga turut dihadirkan meski tidak bermain penuh.

"Tentunya kami sangat senang melihat perkembangan Robby, dia bisa memberikan peningkatan. Saya bahagia melihat Ciro, bisa bermain meski 10 menit terakhir. Tidak ada yang bisa saya katakan selain harus cepat bangkit di pertandingan berikutnya," katanya.

Sedangkan, penggawa Persib, Marc Klok menyampaikan bahwa dia juga merasakan kekecewaannya seusai kalah dari Madura United. Kekecewaan itu muncul karena kalah di kandang dan disaksikan para pendukung.

"Menurut saya kecewa sekali kalah di kandang kita, ini sakit," ucapnya.

Klok menambahkan, pada babak pertama Persib sudah bermain apik dan memimpin pertandingan dengan gol David. Namun, lini belakang tim lawan cukup rapat dan pemain kesulitan membuat gol.

"Saya pikir babak pertama yang sangat baik. Di waktu saya di Persib, saya pikir semua agresif. Semua pemain mantap," kata dia.

3. Madura United akui Persib Bandung lawan yang tidak mudah

Kalah di Kandang Sendiri oleh Madura United, Persib KecewaLiga-Indonesia.id

Di lain sisi, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan, pertandingan melawan Persib Bandung tergolong tidak mudah. Pada laga pertama tim yang diasuhnya itu sempat kalah 1-0, meski berhasil membalas menjadi 1-3.

"Kita bikin babak pertama lumayan, sampai kita dibobolkan. tinggal satu hal kecil untuk pertandingan di tangan kita. Persib sudah cetak gol 1-0 kita bisa kuasai, punya banyak kesempatan mencetak gol tapi belum bisa kita lakukan," ujar Fabio.

Madura United juga sempat mengubah komposisi pemain usai dikalahkan Persib Bandung di babak pertama. Pergantian pun berhasil memperkuat tim dan berhasil balas membobol gawang Persib.

"Kita ada beberapa pergantian di babak kedua, pemain luar biasa. Saya ambil kesempatan selamat buat pemain saya. Karena kita main berbeda dengan lwwan Barito," katanya.

4. Pemain Madura United juga kerja keras balas kekalahan di babak pertama

Kalah di Kandang Sendiri oleh Madura United, Persib KecewaPemain PSM Makassar M Rahmat (kanan) berebut bola dengan pemain Madura United Beto Goncalves (kedua kanan) pada laga semi final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Gelandang Madura United, Esteban Gabriel Vizcarra juga mengatakan bahwa laga melawan Persib Bandung tidak mudah. Pemain Madura United harus bekerja keras untuk membalas ketertinggalan di babak pertama.

"Seperti coach, kita datang ke sini dan di lapangan susah, mulai 1-0 kita coba mulai main bola sampai menit akhir itu hasilnya balik 1-1 sampai 3-1. Saya pikir gol dari mereka kita kurang fokus, hingga fokus itu kami naikkan kembali," kata dia.

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United, Bobotoh Ramai Ikut Vaksin Booster

Baca Juga: Trio Brasil Bantu MU Bungkam Persib Bandung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya