Comscore Tracker

Persib Ingin Tuntaskan Dua Laga Tersisa dengan Kemenangan

Maung Bandung kembali rebut posisi kedua Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil memenangkan laga melawan Madura United dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak Frets Listanto Butuan pada menit ke-7.

Meski berhasil meraih tiga poin, pelatih Robert Albert tidak begitu gembira. Dengan banyaknya peluang yang dihasilkan, Persib mestinya unggul lebih dari satu gol.

"Secara keseluruhan, kami layak mendapatkan kemenangan ini. Tapi tidak diragukan lagi, kami melewatkan sebagian besar peluang. Kami senang bisa mendapatkan tiga poin, tapi tak senang karena hanya mencetak satu gol," kata Robert melalui laman Persib.co.id, Minggu (5/12/2021).

1. Modal bagus untuk akhiri putaran pertama

Persib Ingin Tuntaskan Dua Laga Tersisa dengan KemenanganIDN Times/Istimewa

Raihan tiga poin ini membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 31. Robert pun mengakui, kemenangan ini akan menjadi modal berharga untuk dalam menatap dua laga selanjutnya.

"Dengan kemenangan ini, kami berada di tempat yang seharusnya. Dengan dua laga tersisa di putaran pertama ini, kami akan terus melangkah dan mengincar tiga poin lainnya," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut.

2. Mampu bermain lebih solid

Persib Ingin Tuntaskan Dua Laga Tersisa dengan KemenanganIDN Times/Istimewa

Sementara itu, kapten Persib Achmad Jufriyanto bersyukur bisa meraih kemenanga. Seluruh pemain telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. 

"Kami sangat bersyukur dengan tiga poin ini. Setelah kami mencetak gol, sulit bagi kami menambah keunggulan. Tapi setidaknya apa yang sudah pemain lakukan adalah hal luar biasa. Saya rasa kita berhak atas kemenangan ini," kata Jufriyanto.

Jupe, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa timnya tampil lebih solid ketimbang pada laga sebelumnya. Ia pun memuji kontribusi seluruh pemain, baik saat menyerang maupun bertahan.

"Kuncinya mungkin pada saat kami mencetak gol cepat. Kami bisa kembali melakukan apa yang tidak bisa kami lakukan saat melawan Arema. Kami menyerang secara bersama-sama, bertahan juga sama-sama, jarak antar pemain pun bagus," kata dia.

3. Jalannya pertandingan

Persib Ingin Tuntaskan Dua Laga Tersisa dengan KemenanganSkuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Dalam pertandingan ini, Persib dan dan Madura United langsung tampil terbuka. Pangeran Biru mendapat kesempatan di menit 4 melalui tendangan bebas Marc Klok, tapi tembakannya melambung. 

Frets membawa Pangeran Biru unggul di menit 7. Umpan Beckham Putra Nugraha diolah Frets di dalam kotak penalti untuk mengecoh pemain belakang Madura United sebelum melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang di gawang Muhammad Ridho. 

Pada menit 20, kiper Persib M. Natshir menghalau bola hasil tendangan bebas David Laly di sisi kiri pertahanan Pangeran Biru. 

Di menit 25, Persib mendapat tiga peluang beruntun. Pertama, tendangan Wander Luiz bisa diblok, lalu bola lob Beckham dihalau dan terakhir sundulan Frets melambung di ayas mistar gawang. 

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Frets kembali menebar ancaman. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang, tembakannya kali ini diantisipasi oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mendapat dua peluang emas, masing-masing melalui Wander Luiz dan Febri Hariyadi. Tapi sayang, peluang keduanya gagal menambah keunggulan. Babak pertama berakhir, PERSIB masih unggul 1-0. 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya