Tetap Unggul di Tengah Pandemik, Pijar Sekolah Gelar Olimpiade Siswa Cerdas

Berkomitmen wujudkan sekolah unggul di tengah pandemik COVID

Bandung, IDN Times - Platform Pijar Sekolah terus berkomitmen mewujudkan #SekolahUnggul di tengah pandemik COVID-19, salah satunya menyelenggarakan olimpiade untuk siswa berprestasi.

Kali ini, Pijar Sekolah bersama SMK Telkom Lampung mengadakan “Olimpiade Siswa Cerdas” untuk tingkat SMP/MTs sederajat se-Provinsi Lampung yang diikuti 290 peserta dari 35 sekolah di provinsi tersebut.

Head of Product Pijar, Elnofian mengatakan, Olimpiade Siswa Cerdas babak pertama (first battle) dilaksanakan Kamis, 7 Oktober 2021 lalu. Dari babak pertama, diambil 15 finalis berdasarkan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat. 15 finalis berkompetisi kembali untuk babak selanjutnya yaitu babak final.

"Setelah mengikuti first battle, 15 finalis kembali berkompetisi pada babak final yang dilaksanakan Rabu, 13 Oktober 2021. Pada final battle ini terdapat 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak penentuan. Pada babak penyisihan, 15 finalis diberi waktu 60 menit mengerjakan 50 soal pengetahuan umum dan pada babak penyisihan tersebut diambil 5 peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat untuk lanjut ke babak penentuan," katanya di Jakarta, Senin (18/10/2021).

1. Merebutkan hadiah puluhan juta rupiah

Tetap Unggul di Tengah Pandemik, Pijar Sekolah Gelar Olimpiade Siswa CerdasIDN Times/Istimewa

Elnofian melanjutkan, setelah mendapatkan 5 peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat, peserta diadu kembali memperebutkan juara. Di babak penentuan ini, 5 peserta tersebut dapat memilih paket soal yang akan dikerjakan dari 8 paket soal yang masing–masing berisi 10 soal. Dan, peserta dengan nilai tertinggi dan tercepat adalah menjadi pemenangnya.

“Selamat bagi para pemenang Olimpiade Siswa Cerdas, semoga dapat memacu untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucap Elnofian.

Para pemenang mendapatkan e–sertifikat dan uang tunai total Rp 10.500.000, dengan proses pengiriman hadiah dikonfirmasi admin lewat kontak masing–masing pemenang.

“Selamat bagi semua pemenang, semoga semakin baik dan berprestasi,” tambah Rosy, perwakilan guru dari SMK Telkom Lampung.

2. Pijar Sekolah adalah platform pembelajaran digital terpadu yang menarik dan menyenangkan

Tetap Unggul di Tengah Pandemik, Pijar Sekolah Gelar Olimpiade Siswa Cerdasinternet

Pijar Sekolah merupakan platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah menciptakan pembelajaran digital yang menarik dan menyenangkan. Pijar Sekolah dikembangkan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk karena Telkom berkomitmen membantu dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

3. Olimpiade Siswa Cerdas akan segera dilakukan di Jawa Barat

Tetap Unggul di Tengah Pandemik, Pijar Sekolah Gelar Olimpiade Siswa CerdasIlustrasi Sekolah dari Rumah (IDN Times/Arief Rahmat)

Adapun daftar pemenangnya adalah Juara 1 (Haura Mei Sitta Yanti, MTsN 1 Pesawaran),
Juara 2 (Cira Raysha Kayana, MTs Negeri 1 Pringsewu), Juara 3 (Yumna Qonita Balqis, SMPN 1 Gadingrejo), Harapan 1 (Puspita Nur Aulia, SMPN 2 Liwa), dan Harapan 2 (Raya Nareshwari Zharifah, SMPN 19 Pesawaran).

Setelah di Lampung, Pijar Sekolah juga akan mengadakan Olimpiade Siswa Cerdas di Provinsi Jawa Barat. Jangan lupa daftarkan diri Anda dan sekolah Anda untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Siswa Cerdas selanjutnya!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya