Telkom Gelar 1.000 Sertifikasi bagi Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023

Peserta akan terbagi dalam 10 program yang tersedia

Bandung, IDN Times - Telkom sebagai perusahaan digital di Indonesia turut memberikan perhatian terhadap perkembangan industri digital dimasa depan. Melalui aktivitas Corporate Social Responsibility bertajuk DigiUp, Telkom menyelenggarakan program sertifikasi digital skill berstandar nasional dan internasional untuk siswa SMK/SMA di seluruh Indonesia dengan harapan menyiapkan talenta muda yang sesuai dengan kebutuhan industri digital.

Sebanyak 9.741 siswa-siswi SMK/A telah terdaftar sebagai peserta program Telkom DigiUp tahun 2023. Pendaftar berasal dari 421 sekolah, 146 Kabupaten dan Kota, 26 Provinsi tersebar di seluruh Indonesia.

"Jumlah angka pendaftar tersebut growth 98% dari tahun 2022 sebanyak 4.917 peserta pendaftar. Adapun pada tahun 2023 ini, khususnya seleksi diikuti juga oleh 42 orang dari daerah 3T (daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dan ada 14 peserta yg berhasil ikut sertifikasi." Kata Hery Susanto selaku SGM Community Development Center PT. Telkom.

 

1. Ada 10 program pilihan bagi peserta yang lolos

Telkom Gelar 1.000 Sertifikasi bagi Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023IDN Times/Istimewa

Danan Suryadi selaku Ketua Satgas Program Telkom DigiUp menjelaskan, Telkom DigiUp 2023 menyediakan 10 program pilihan Pelatihan, Bootcamp dan Sertifikasi. Lalu, dari data peserta pendaftar diatas, 15 persen peserta memilih Graphic Designer, 11 persen peserta memilih UI/UX Designer, dan 12 persen peserta memilih Content Creator.

Selanjutnya, 4 persen peserta memilih 3D Animator, 9 persen peserta memilih Cinematography, dan 11 persen peserta memilih Web Programmer Python, serta 7 persen peserta memilih Mobile Apps Developer. Sisanya, 9 persen peserta memilih Big Data Scientist, 6 persen peserta memilih Internet Of Things, dan 14 persen peserta memilih Network Administrator.

"Kegiatan diawali dengan ujian seleksi dimana para peserta memilih antara satu hingga tiga program sesuai pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki masing-masing. Kemudian, para peserta akan diseleksi berdasarkan nilai terbaik dari tiap program untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya sebagai peserta Telkom DigiUp." Jelasnya.

2. Sebanyak 1.000 peserta terbaik berhasil lolos di berbagai program

Telkom Gelar 1.000 Sertifikasi bagi Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023ilustrasi belajar bersama (pexels.com/cottonbro studio)

Sebanyak 1.000 putra-putri terbaik bangsa berhasil lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan, bootcamp dan sertifikasi dengan alokasi pilihan program seperti Program Digital Graphic Designer, UI/UX Designer, Content Creator, 3D Animator, Cinematography, Web Programmer Python, Mobile Apps Developer, Big Data Scientist, dan Network Administrator.

Nantinya, para peserta yang lolos mampu menjadi lulusan yang fasih dalam melakukan segala proses di bidangnya.

 

3. Perserta yang lolos akan ikut bootcamp selama 4 hari

Telkom Gelar 1.000 Sertifikasi bagi Peserta Telkom DigiUp Tahun 2023ilustrasi kegiatan bootcamp (unsplash.com/Brooke Cagle)

Danan menambahkan, kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 hari. Kemudian, dilanjutkan dengan bootcamp selama 1 hari sebagai persiapan untuk sertifikasi. Dilanjutkan dengan ujian sertifikasi di hari ke 6 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Seluruh informasi mengenai jadwal pelatihan, bootcamp dan sertifikasi serta pengumuman hasil seleksi hanya dapat dilihat melalui website resmi Telkom DigiUp di https://telkom-digiup.id.

Hery Susanto juga menegaskan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan, bootcamp dan sertifikasi tidak dipungut biaya apapun. Peserta dimohon untuk berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar terkait Telkom DigiUp. Peserta juga diharap mengabaikan pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta.

"Seleksi penerimaan peserta menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat," pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya