RRK Sukabumi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pemilihan Presiden 2024

RidwanKamilKita Sukabumi Gelar Deklarasi

Bandung, IDN Times - Dukungan masyarakat terhadap Ridwan Kamil untuk maju di pemilihan presiden tahun 2024 terus mengalir. Setelah muncul dukungan dari relawan RidwanKamilKita (RKK) bersama dengan Komunitas Driver Online Bandung pada pekan lalu, kini dukungan pun datang dari relawan RKK dengan Komunitas Driver Online Sukabumi.

Komunitas Driver Online Sukabumi yang tergabung dalam relawan RidwanKamilKita pun menggelar Deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024 di Jalan Cisaat Sukabumi.

Uniknya Deklarasi Ridwan Kamil For Presiden dikemas dengan acara sosial Jumat Berbagi. Yaitu dengan membagi bagikan nasi bungkus kepada masyarakat kurang mampu dan dhuafa. Termasuk kepada masyarakat driver online yang sedang berikhtiar mencari nafkah untuk keluarganya.

Ketua Relawan Ridwan Kamil Kita, Harri Permana Hadi didampingi sekretaris Rudi Iwan Setiawan dan Teh Umi mengatakan, relawan RidwanKamilKita merupakan transformasi dari relawan Aku Rindu yang pada Pilkada Jawa Barat 2018 merupakan salah satu relawan pendukung pasangan RK dan UU untuk calon Gubernur Jawa Barat.

"Saat ini Relawan RidwanKamilKita semakin solid dan bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas. Seperti halnya pada pekan lalu dengan komunitas Driver Online Bandung dan sekarang dengan komunitas Driver Online Sukabumi," jelasnya.

1. Saatnya gubernur Jabar maju jadi presiden

RRK Sukabumi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pemilihan Presiden 2024IDN Times / Istimewa

Saat ini para relawan di komunitas pun sudah bersiap dan mulai melakukan Deklarasi sebagai bentuk kerinduan masyarakat Jawa Barat untuk mendukung Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat untuk maju dan menjadi Presiden RI.

"Sudah saatnya masyarakat jawa barat memiliki pemimpin negara yang berasal dari Jawa Barat. Sosok pemimpin yang pantas menjadi presiden itu adalah Ridwan Kamil," jelasnya.

2. Rakyat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif

RRK Sukabumi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pemilihan Presiden 2024IDN Times

Menurutnya, Ridwan Kamil telah teruji karirnya di dunia pemerintahan, dimulai dari Wali kota Bandung dan kini menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Banyak prestasi yang telah diraih Ridwan Kamil selama ini, baik semasa menjadi wali kota bandung maupun saat menjadi gubernur jabar," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, pemikiran pemikiran Ridwan Kamil pun penuh inovasi dan terobosan terobosan yang kreatif. Sehingga program program nya pun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif. Khususnya yang kreatif dalam mensejahterakan masyarakat, tentunya itu ada pada sosok Ridwan Kamil," katanya.

3. Mendorong Ridwan Kamil maju menjadi presiden

RRK Sukabumi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pemilihan Presiden 2024IDN Times/Galih Persiana

Oleh karena itulah, dalam mewujudkan cita-cita tersebut maka, berinisiatif untuk bisa menggerakkan suara, tekad dan semangat untuk ngarojong (mendorong) Ridwan Kamil maju dan duduk di kursi Presiden Republik Indonesia.

"Mari kita sama sama ngarojong Ridwan Kamil Supaya sukses menjadi Presiden RI, dan hari ini kita relawan ridwankamilkita mendeklarasikan Ridwan kamil for presiden untuk mewujudkan cita cita bangsa," pungkasnya.

Seperti diketahui relawan Ridwan Kamil kita ada di beberapa daerah, selain Jawa Barat juga ada di daerah luar Jawa. Sehingga dukungan Ridwan Kamil For Presiden pun menjadi lebih masif.

Baca Juga: Saat Anies Baswedan Tantang Ridwan Kamil 'Duel' di Rumput Hijau JIS

Baca Juga: Survei Capres 2024 SMRC: Ridwan Kamil Salip Prabowo dan Anies

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya