Ramadan Penuh Berkah, IJTI Jabar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Anak yatim dihibur Chef Devina dan Komunitas Sedekah Mainan

Bandung, IDN Times - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat menggelar buka puasa bersama sekitar 60 anak yatim piatu, Sabtu (18/5). Kegiatan bernama "Ramadan Bersama Anak Yatim, Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama" tersebut berlangsung di sekretariat IJTI Jabar di Jalan Bekatonik, Kota Bandung.

Acara yang menjadi ajang silaturahmi untuk saling mendoakan satu sama lain ini juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, Kabag Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasetya, serta diisi tausiyah dari Komunitas Pemuda Dakwah. Selain itu, anak-anak yatim yang hadir juga dihibur oleh komunitas sedekah mainan dengan memberikan sejumlah mainan menarik. 

Tidak hanya itu, anak yatim piatu yang hadir dalam kegiatan buka bersama ini juga dihibur dan dimanjakan oleh Chef Devina. Bahkan, puluhan anak yatim itu langsung mendapatkan suguhan takjil yang diberi nama Es Sirsak Bersama.

1. Untuk peduli sosial, jurnalis bukan hanya dari pemberitaan

Ramadan Penuh Berkah, IJTI Jabar Buka Puasa Bersama Anak Yatim PiatuIDN Times/Yogi Pasha

Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli mengatakan, di bulan suci penuh berkah ini, IJTI Pengda Jawa Barat menggelar buka bersama dan santunan terhadap anak yatim yang ada di Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan salah satu cara IJTI Pengda Jawa Barat untuk meluapkan rasa kepedulian sesama secara langsung dan tidak hanya melalui sebuah gambar atau pun berita.

“biasanya jurnalis itu hanya sebatas pemberitaan untuk peduli terhadap sosial. Tapi, kami IJTI coba untuk mengaplikasikannya terhadap teman-teman, saudara, dan anak-anak yatim piatu yang membutuhkan dengan berbagi,” ujar Iqwan usai acara.

Iqwan berharap dengan kegiatan sosial di bulan ramadan ini, IJTI sebagai pilar keempat demokrasi dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya anak yatim.

2. Sekda Jabar apresiasi kegiatan IJTI

Ramadan Penuh Berkah, IJTI Jabar Buka Puasa Bersama Anak Yatim PiatuIDN Times/Yogi Pasha

Sementara itu, Sekda Jabar Iwa Karniwa mengaku bangga dan mengapresiasi kepada IJTI Jabar yang empati kepada anak yatim dengan menggelar acara di bulan penuh barokah ini. Iwa berharap acara seperti ini bisa berkelanjutan.

"Insyaallah, rekan-rekan jurnalis yang ada di jawa barat ini ada satu aja doa anak yatim dikabulkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Iwa pun berharap Jurnalis dan Pemprov Jabar selalu bersama bergandengan tangan untuk memajukan Jawa Barat.

3. Chef Devina khusus buatkan takjil untuk anak yatim piatu

Ramadan Penuh Berkah, IJTI Jabar Buka Puasa Bersama Anak Yatim PiatuIDN Times/Yogi Pasha

Dalam mewujudkan rasa kepedulian sesama ini, IJTI Pengda Jawa Barat juga bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Mainan, Pemuda Dakwah, dan Chef Devina Hermawan.

Kehadiran mereka dalam acara "Ramadan Bersama Anak Yatim, Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama" tidak lain untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Tunas Melati.

Chef Devina misalnya. Ia berbagi hidangan takjil khusus dibuat untuk puluhan anaknyatim piatu. Hidangan takjil yang diberi nama "Es Sirsak Rame-Rame" itu terasa sangat nikmat saat disantap waktu buka puasa.

Puluhan anak yatim yang sebelumnya diajak bermain bersama Komunitas Sedekah Mainan itu terlihat sangat bersemangat menikmati hidangan takjil buatan Chef Devina.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya