Kilang Minyak Balongan Terbakar, 4 Warga Terluka saat Melintas

Pertamina berupaya lakukan pemadaman di kilang Balongan

Indramayu, IDN Times - Kilang minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar dan meledak sekitar pukul 00.45 WIB, Senin(29/3/2021).

Pertamina terus mengupayakan pemadaman terhadap kilang minyak Balongan yang terbakar. Berdasarkan data sementara, ada 4 warga yang mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya mengatakan, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dia menyebutkan, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, sebelum kejadian memang sedang turun hujan deras yang disertai oleh petir.

"Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," kata Ifki, Senin (29/3/2021).

Pertamina, kata Ifki, telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsongan sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Dia juga meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," tukasnya.

Baca Juga: Diduga Tersambar Petir, Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar

Baca Juga: [BREAKING] Kilang Pertamina Balongan Indramayu Terbakar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya