Comscore Tracker

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021

Ada 13 pelaku bisnis yang bakal mendapat penghargaan

Bandung, IDN Times - Di era digital, teknologi menjadi salah satu pendukung perkembangan berbagai bidang bisnis salah satunya dalam industri kuliner. Pelaku bisnis kuliner kian berinovasi dengan mengikuti perkembangan tren yang ada sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar yang dinamis. Terutama di era pandemi saat ini yang cukup menjadi batu sandungan untuk usaha kecil dan menengah.

Dalam mengapresiasi UMKM Lokal untuk terus semangat mengembangkan usaha kulinernya, Paxel secara perdana mempersembahkan sebuah ajang penghargaan untuk UMKM kuliner online Indonesia yang berada di Jawa, Bali hingga Makassar, yaitu eKuliner Awards 2021!

Berbagai UMKM Kuliner Online Lokal berpartisipasi dengan beragam cita rasa kuliner yang unik dan menarik mulai dari jajanan khas daerah yang legendaris hingga jajanan kekinian hasil inovasi. UMKM ini berhasil menembus batas ruang dengan melakukan transaksi penjualan tidak hanya untuk pembeli di kotanya, tapi juga para pembeli di luar kota!

Jajanan tersebut lalu masuk dalam nominasi, dari kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Makassar.

"eKuliner ini adalah model baru di FnB bisnis untuk memberikan apresiasi bisnis ke pelaku kuliner yang telah kreatif, inovatif, dan konsisten dalam menghadapi pandemik," kata Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita, Jumat (30/7/2021).

Berikut ini enam kuliner yang masuk dalam ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021.

1. Pempek Cuko Sedap, kuliner online favorit dari Kota Jakarta

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/istimewa

Pempek menjadi makanan khas Palembang yang disukai banyak orang. Salah satu pempek yang banyak digemari konsumen adalah Pempek Cuko Sedap dari Kota Jakarta.

Usaha kuliner yang didirikan Hendry ini dimulai pada 2007 lalu. Usahanya diawali dari peluang berjualan pempek asli Palembang yang diminati masyarakat Bandung dan Jabodetabek. Sejak awal berdiri, usaha Hendry fokus hanya berjualan online

Mimpi Pak Hendry adalah mengantarkan kebahagiaan untuk para pelanggan dengan menikmati cita rasa enak kuliner dari Palembang.

2. Catering si Babah, kuliner online favorit dari Kota Bogor

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/istimewa

Bagi masyarakat Kota Sukabumi dan Bogor, mungkin sudah tidak heran dengan sajian dari kuliner online Catering si Babah. Usaha yang didirikan Riza Suwandira pada 2013 ini terus berkembang hingga saat ini. 

Mulai dari berjualan nasi box hingga empal yang dikirim ke luar kota, Catering si Babah mencapai puncaknya dengan memproduksi 600 box per hari. Berbagai produk tradisional yang diolah ini cukup berdampak terhadap lapangan pekerjaan di Sukabumi dan Kota Bogor. 

3. Venus Tweets, kuliner dari Kota Depok

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/istimewa

Memulai bisnis dengan berjualan sabun online pada 2017, Driana terus mengembangkan usahanya di bidang kuliner pada 2020. Sosis dan Molen menjadi produk yang dijual secara online dengan menggunakan jasa paxel untuk pengiriman ke Jabodetabek dan luar kota.

Tak berhenti dalam produk, Driana juga terus melakukan inovasi kuliner online agar pelanggan tidak cepat bosan.

4. Broth Mama, kuliner online favorit dari Kota Tangerang

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/istimewa

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan platform berjualan online Broth Mama. Berdiri sejak 2019, Broth Mama percaya bahwa industri kuliner online harus dapat menjaga kualitas produk dan memilih ekspedisi yang cepat dan terpercaya, agar produk sampai ke tangan konsumen dalam kondisi baik.

Dalam platform Brorth Mama, banyak produk yang dapat dipilih konsumen.  

5. Kedai Dimsum dari Kota Bekasi

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/istimewa

Dimsum menjadi salah satu makanan atau cemilan khas chinese food yang dapat dengan mudah ditemui dimanapun termasuk di Bekasi. Salah satunya adalah Kedai Dimsum milik Anick.

Usaha kuliner online ini berdiri sejak 2018 dan langsung bekerja sama dengan Paxel. Impian Kedai Dimsum hanya ingin dikenal lebih banyak orang, memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya dan dapat menjangkau lebih banyak kota dengan layanan pengiriman frozen food.

6. Bakakak Ayam Kampung, kuliner favorit dari Kota Bandung

6 Kuliner Ini Masuk Ajang Penghargaan Paxel eKuliner Awards 2021IDN Times/Istimewa

Bakakak hayam atau Ayam Bekakak merupakan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat. Bakakak hayam adalah makanan pendamping atau lauk pauk untuk kelengkapan makan nasi.

Berdiri saat awal pandemi di 2020 dengan visi untuk mendukung UKM Produsen Bakakak Ayam Kampung yang terkena imbas sepinya pembeli saat pandemi. Memulai dari pelanggan di dalam kota Bandung hingga akhirnya memulai ekspansi ke luar kota. Mimpi ke depannya adalah memperluas jangkauan penjualan bersamaan dengan ekspansi area layanan Paxel.

Topic:

  • Yogi Pasha
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya