Comscore Tracker

AKB Diperketat, Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan di Kota Bandung

Tak hanya penyemprotan, diskar PB juga bagikan masker

Bandung, IDN Times - Kasus virus corona di Kota Bandung masih terus bertambah. Pemerintah Kota Bandung juga telah menerapkan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat.

Sebagai penegakan aturan dari AKB diperketat, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sudut kota. Penyemprotan ini akan menjadi kegiatan rutin selama AKB diperketat berlangsung.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Dadang Iriana mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruang publik ini dalam rangka penegakan aturan dan pencegahan COVID-19 di Kota Bandung.

"Kami, Diskar PB melakukan penyemprotan di sudut Kota Bandung dan melakukan pembagian masker" kata Dadang di Alun-alun Bandung, Rabu (16/09/2020).

1. Srikandi melakukan penyemprotan

AKB Diperketat, Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan di Kota BandungSiti Fatonah/IDN Times Jabar penyemprotan dan pembagian masker

Hari pertama kegiatan penyemprotan sudut kota Bandung melibatkan para Srikandi Diskar PB. Karena, dalam tugas ini tidak ada perbedaan gender sehingga dilakukan oleh para perempuan tangguh.

Tidak hanya penyemprotan, namun Srikandi juga siap ditugaskan dalam penyelamatan kebakaran.

2. Hari pertama penyemprotan di 6 titik sudut Kota Bandung

AKB Diperketat, Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan di Kota BandungIDN Times/Humas Bandung

Agenda rutin ini akan melakukan penyemprotan di 6 titik Kota Bandung. Yakni di ruang publik dan pasar seperti Alun-alun Bandung, Pasar ikan Jalan Peta Sukahaji, Pasar Jatayu Ciroyom, dan Pasar Kordon.

Dengan memboyong personel sebanyak 30 orang di hari pertama. Juga membawa 2 pancar.

3. Membagikan 64 ribu masker kepada warga

AKB Diperketat, Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan di Kota BandungSeorang peserta dengan kostum tradisional memakai masker pelindung menghadiri gladiresik untuk Garba, sebuah tarian rakyat, menjelang Navratri, sebuah festival dimana para pemuja menyembah dewi Hindu Durga dan para pemuda menari dengan kostum tradisional, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), di Ahmedabad, India, Sabtu (12/9/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave)

Diskar PB Kota Bandung berkolaborasi dengan beberapa lembaga membagikan masker sebanyak 64 buah. Masker ini sudah diserahkan ke 30 kecamatan.

"Masker dibagikan kepada warga" jelasnya.

4. Warga diimbau untuk memakai masker di luar rumah

AKB Diperketat, Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan di Kota BandungInstagram

Selain penyemprotan dan pembagian masker, warga pun diimbau untuk tetap menggunakan masker. Pihak Diskar PB akan terus mengingatkan kepada yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya