Projo Majalengka Dukung Pj Bupati Dedi Supandi Maju Pilkada 

Dedi mengaku masih fokus menjalankan tugas sebagai Pj Bupati

Majalengka, IDN Times- Nama Penjabat (Pj) Bupati Majalengka Dedi Supandi digadang-gadang maju pada Pilkada November mendatang. Dedi dinilai layak ikut pada kontestasi Pilkada, untuk menjadi bupati definitif.

Penilaian itu disampaikan kelompok Pro Jokowi (Projo) yang menilai Dedi memiliki 'modal' cukup untuk menjadi orang nomor 1 di Kota Angin itu. 

"Karena kinerja Dedi sejak menjadi Pj Bupati Majalengka Desember 2023 telah membawa perubahan bagi perbaikan Majalengka," kata Ketua DPC Projo Majalengka Yati Nurhayati.

1. Yakin Dedi bisa diterima masyarakat Majalengka

Projo Majalengka Dukung Pj Bupati Dedi Supandi Maju Pilkada Massa Projo hadir di KPU merayakan kemenangan Prabowo - Gibran. (IDN Times/Irsan)

Yati menilai, sejumlah terobosan telah dilakukan Dedi sejak dilantik jadi Pj, akhir Desember 2023 lalu. Terobosan-terobosan itu, kata dia, cukup dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk masyarakat bawah.

"Saya yakin warga Majalengka akan menerima dengan baik Bapak Dedi Supandi. Karena kinerjanya sejak dilantik cukup baik dan diapresiasi oleh warga Majalengka", kata dia. 

Dari catatan Projo, beberapa program yang menjadi keberhasilan Dedi, di antaranya layanan publik. Perbaikan jalan adalah salah satu kebijakan Dedi yang dinilai Projo cukup dirasakan masyarakat.

Dalam hal ekonomi, jelas dia, Dedi juga dinilai telah mampu melakukan pembenahan. Culinary Night adalah salah satu program yang dinilai bisa meningkat kelompok PKL.

"Sehingga, kami DPC Projo Majalengka mendorong Pak Dedi untuk menjadi Bupati Majalengka. Karena ini aspirasi para pengurus PAC dan Ranting Projo se Kabupaten Majalengka," beber dia.

"Kami yakin warga majalengka akan memilih yang terbaik bagi perubahan daerahnya, karena tantang ke depan majalengka akan lebih komplek", lanjut Yati.

2. Perlu ada keselarasan dari atas hingga bawah

Projo Majalengka Dukung Pj Bupati Dedi Supandi Maju Pilkada Massa Projo hadir di KPU merayakan kemenangan Prabowo - Gibran. (IDN Times/Irsan)

Pada Pemilu lalu, Projo telah memberikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keberhasilan Prabowo-Gibran di level nasional, dinilai perlu diteruskan hingga tingkat kabupaten dan kota.

"Sehingga Projo (memutuskan), untuk pilkada serentak, akan mendukung calon kepala daerah yang memiliki visi dan program yang selaras dengan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Gibran", kata Ketua DPD Projo Jawa Barat Djoni Suherman.

Ketua OKK DPD Projo Majalengka Dadi Munardi berharap, partai-partai pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa berlanjut ke daerah. Dengan demikian, akan lebih mempermudah menjalankan program-program yang telah disusun oleh pemerintah pusat.

"Bukan hanya visi dan program yang harus selaras. Harapan kami, koalisi yang terbentuk di Majalengka juga sebisa mungkin partai-partai koalisi Indonesia Maju yang telah memenangkan pasangan Prabowo Gibran," ungkap Dadi Munardi. 

"Jika koalisi Indonesia maju terbentuk di Majalengka dan mencalonkan sosok terbaik untuk kemajuan Majalengka kami yakin, para pemilih Prabowo-Gibran di Majalengka akan memilih calon dari KIM Majalengka," lanjut Dadi.

3. Dedi tanggapi dingin dukungan Projo

Projo Majalengka Dukung Pj Bupati Dedi Supandi Maju Pilkada Instagram Dedi Supandi/ Erlita bersama suami

Sementara itu, Dedi Supandi menanggapi ringan dukungan dari Projo tersebut. Bahkan Dedi mengaku hingga saat ini belum pernah diajak komunikasi oleh Projo.

"Ya kalo saya mah, sampai hari ini ya belum pernah terpikirkan atau belum pernah merencanakan untuk maju dalam pencalonan. Adapun yang disampaikan oleh relawan Projo, sayapun belum komunikasi," kata Dedi.

Dedi mengaku, hingga saat ini dirinya masih fokus menjalankan kewajibannya sebagai Pj Bupati. "Saya hanya diamanatkan oleh presiden dan juga menteri dalam negeri untuk jadi PJ Bupati Majalengka. Ya fokus saya kerja, tuntaskan sebagai PJ Bupati," jelas dia.

Dedi kembali menegaskan dirinya hingga saat ini belum terpikirkan untuk maju pada kontestasi Pilkada Majalengka.

"Sampai hari ini saya belum terencana kan ke arah sana (maju Pilkada). Adapun tadi statemen tentang Projo, ya silakan tanya langsung ke Projo nya," tegas Dedi.

Baca Juga: Kenalkan! Pisang Apuy, si Kuning Manis Varietas Lokal Majalengka 

Baca Juga: Survei SMRC: Elektabilitas Karna Sobahi Melejit di Pilkada Majalengka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya