Comscore Tracker

Tutup Tahun 2020, GrabFood Bagi-bagi Hadiah Hingga Rp1 Miliar

Hadiah menyasar pelanggan hingga mitra GrabFood

Bandung, IDN Times - Platform pengiriman makanan berbasis online, GrabFood, resmi menggelar festival kuliner di seluruh kota besar di Indonesia dengan menghadirkan total hadiah Rp1 miliar. Hadiah itu dapat dimanfaatkan betul oleh para pihak yang berada pada ekosistem GrabFood, mulai dari pelanggan, mitra pengantar, hingga mitra merchant.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan jika program berjudul Makanthon tersebut merupakan bentuk apresiasi perusahaannya terhadap pelaku yang terlibat dalam beroperasinya GrabFood selama 2020. Pasalnya, kata Neneng, adanya wabah virus corona (COVID-19) membikin 2020 menjadi tahun yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Makanthon, mega festival kuliner pertama dan terbesar kami, adalah wujud apresiasi dan cara kami berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada kami," ujarnya, dalam rilis yang diterima IDN Times Jabar, Senin (9/11/2020).

Meski demikian, program Makanthon ini hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang tinggal di beberapa kota besar saja, di antaranya yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Bali, Pekanbaru, Lampung, dan Balikpapan.

Bagaimana Makanthon dipersiapkan? Apa saja keuntungan yang dapat diperoleh pelanggan?

1. Digelar 9 November-13 Desember 2020

Tutup Tahun 2020, GrabFood Bagi-bagi Hadiah Hingga Rp1 MiliarDok.Grab

Keuntungan daripada mengikuti program Makanthon tidak hanya menyasar pelanggan saja, melainkan juga mitra pengemudi dan merchant. Makanthon sendiri telah digelar sejak 9 November dan berakhir pada 13 Desember 2020.

Menurut rilis yang diterima, sepanjang masa perhitungan Makanthon, pelanggan berpeluang memenangkan emas murni dengan total mencapai 340 gram. Sementara itu, mitra pengemudi dan mitra merchant memiliki peluang untuk memenangkan emas murni dengan total 240 gram.

Pengumuman pemenang akan disiarkan lewat media sosial GrabFood pada18 Desember 2020 dengan acara berjudul Malam Puncak Makanthon. Pada kesempatan itu, mereka akan mengumumkan dua pemenang utama yang akan mendapatkan emas murni seberat 50g, dan 24 mitra merchant juga 24 mitra pengemudi dengan kinerja terbaik.

2. Agar pelanggan bisa menang

Tutup Tahun 2020, GrabFood Bagi-bagi Hadiah Hingga Rp1 MiliarIlustrasi pemesanan makanan online (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Ada beberapa perhitungan yang dilakukan oleh GrabFood dalam memilih pemenang Makanthon. Bagi pelanggan, mereka harus berpartisipasi dalam undian ketika memesan dari merchant GrabFood dan GrabMart mana pun (dengan jumlah minimum pemesanan bervariasi untuk setiap kota). 

Hadiah undian itu termasuk 2 emas masing-masing seberat 50 gram, dan 24 emas masing-masing seberat 10 gram, di mana undiannya akan ditarik dalam tiga periode. Urutan pengundian akan dilakukan pada 27 November, 11 Desember, dan 18 Desember 2020.

Tidak berhenti di sana, selama Makanthon digelar, pelanggan bisa mengikuti beragam tantangan Makanthon di media sosial agar kesempatan memenangi hadiah lebih terbuka lebar.

3. Agar mitra GrabFood bisa menang

Tutup Tahun 2020, GrabFood Bagi-bagi Hadiah Hingga Rp1 MiliarDok.Grab

Untuk mitra pengemudi, GrabFood memiliki kriteria tersendiri yakni semakin banyak pengiriman, semakin banyak peluang untuk menang. Totalnya, 24 mitra pengantaran dengan kinerja terbaik akan mendapat masing-masing emas murni seberat 10g.

Sementara itu untuk mitra merchant, kriteria pemenang adalah mereka yang berhasil memenuhi permintaan terbanyak. Lewat perhitungan itu, 24 mitra merchant dengan kinerja terbaik mendapat kesempatan untuk memenangkan masing-masing 10 gram emas murni. 

4. Ada fitur baru yang tersedia selama festival Makanthon

Tutup Tahun 2020, GrabFood Bagi-bagi Hadiah Hingga Rp1 Miliar

Lebih daripada sekadar bagi-bagi hadiah, Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood berharap jika Makanthon bisa berperan dalam memajukan dunia kuliner lokal Indonesia. "GrabFood dapat menjadi seperti sekarang ini berkat kepercayaan pelanggan setia, mitra pengantaran, serta mitra merchant kami," tutur dia, dalam rilis yang sama.

Ada pun untuk menambah keseruan berlomba-lomba berburu hadiah Makanthon, ada beberapa fitur baru yang dapat ditemui di aplikasi Grab. Di antaranya ialah pelanggan dapat memilih kode promosi pilihan mereka di laman utama GrabFood, guna mempermudah melihat dan memilih mitra merchant yang berpartisipasi untuk kampanye tersebut.

Tak hanya itu, ada pula fitur "Pesan Sekaligus" yang mana pelanggan dapat memesan makanan berbagai mitra merchant yang lokasinya berdekatan dalam satu transaksi, dan hanya membayar satu kali biaya pengantaran. 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya