Petinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz Tactical

Cartenz sudah berdiri sejak 2012

Bandung, IDN Times – Kepercayaan publik pada jenama lokal semakin tahun semakin meningkat. Buktinya, sederet pejabat tinggi di Tanah Air pun ikut menggunakan produk-produk tersebut.

Di antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang kompak menggunakan produk lokal di beberapa kesempatan.

Salah satu jenama yang kerap melengkapi penampilan mereka ialah Cartenz Tactical.

1. Petinggi TNI kerap pakai Combat Shirt dari Cartenz Tactical

Petinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz TacticalPetinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz Tactical (IDN Times/Istimewa)

Billy Andrias Budijanto, CEO Cartenz Tactical berterima kasih kepada petinggi TNI karena memercayakan pilihan busananya pada Cartenz. Menurut Billy, para pejabat TNI itu kerap telah menggunakan produk Combat Shirt dari Cartenz.

“Sebuah kebanggaan produk Cartenz Tactical sudah digunakan oleh prajurit di Indonesia. Ketika pertama kali Cartenz Tactical berdiri pada tahun 2012, Cartenz Tactical hadir untuk memenuhi kebutuhan barang-barang tactical."

"Seiring perjalanan waktu, kami memasang target untuk menjadi brand tactical nomor satu di Indonesia,” kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/2/2023).

2. Menyesuaikan diri dengan kebutuhan prajurit TNI

Petinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz TacticalIlustrasi TNI. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Billy menambahkan, kehadiran Cartenz Tactical diharapkan dapat mendukung para prajurit dalam bertugas menggunakan perlengkapan yang berkualitas. Apalagi Cartenz memproduksi barang-barang tactical di Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan para prajurit dan Cartenz Squad agar memudahkan kegiatan.

Target market Cartenz Tactical adalah para prajurit dan masyarakat yang aktif berkegiatan di luar ruangan.

“Produk Cartenz Tactical bisa dibeli di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Kami juga memiliki offline store seperti di Bandung yaitu Buah Batu, Cisokan, Cimahi, RE Martadinata dan juga di Jakarta di Kalibata dan Cijantung, selain itu juga ada di Solo dan Magelang. Range harga produk Cartenz Tactical mulai dari Rp135.000–1.950.000,” tuturnya.

3. Ingin menjadi nomor satu untuk pasar tactical di Indonesia

Petinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz TacticalPetinggi TNI Ternyata Pakai Produk Lokal Cartenz Tactical (IDN Times/Istimewa)

Masih menurut Billy, peluang bisnis produk tactical cukup baik di Indonesia karena banyak masyarakat yang suka dengan gaya tactical.

Karena itu, Cartenz Tactical ingin menjadi jenama lokal khusus tactical nomor satu di Indonesia dan dikenal oleh dunia militer internasional. Apalagi, untuk material yang digunakan Cartenz Tactical dalam setiap produknya adalah material premium terbaik, sehingga kuat dan tahan lama untuk aktivitas berat sekalipun.

Dukungan untuk produk taktikal lokal ini pun juga datang dari Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan saat menghadiri ulang tahun Infanteri pada Desember silam lalu.

Ketika itu ia sempat mengatakan bahwa selama ini Cartenz selalu konsiten mensupport serta berkolaborasi, bersinergi maupun bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat, Infanteri, dan Kopassus.

Baca Juga: 558 Personel Diterjunkan, Polresta Denpasar Gelar Tactical Wall Game

Baca Juga: Menginspirasi Syar’i Kekinian, Intip Capaian Local Brand Jamise Syari

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya