Comscore Tracker

Pelaku Perobekan Alquran di Tasikmalaya Punya Masalah Kejiwaan

Ketika diamankan polisi, pelaku mengamuk

Bandung, IDN Times – Pada Kamis (19/12) dini hari, seorang warga menemukan sobekan Alquran yang tercecer di Jalan Kalektoran, Tasikmalaya, dan merekamnya dengan ponsel pintar. Setelah dibagikan ke media sosial, rekaman tersebut menjadi viral.

Kabar Alquran yang telah dirobek-robek dan dicecerkan begitu saja di Jalan Kalektoran itu membuat geger warga sekitar. Salah satu warga, Ferry Satya, mengatakan bahwa polisi telah mengamankan pelaku perobekan tersebut.

“Polisi mencari pelaku dari rekaman kamera CCTV di salah satu rumah di situ (Jalan Kalektoran). Hari ini pelaku sudah diamankan di Polres Tasikmalaya.” kata Ferry, kepada IDN Times lewat pesan WhatsApp, Kamis (19/12).

Menurut Ferry, pelaku merupakan orang dengan masalah kejiwaan (ODMK). “Waktu diamankan juga dia (pelaku) ngamuk-ngamuk dan melawan,” ujarnya.

Ferry mengatakan, selain merobek-robek Alquran dan mencecerkannya di tengah jalan, pelaku pun sempat membakar Alquran tersebut.

Dalam video yang konon direkam semalam, orang itu mengatakan bahwa kejadian terletak di depan bakso wong cilik, Jalan Kalektoran. Pria dalam rekaman video pria itu mengatakan, “Alquran disobek-sobek pinggir jalan, tuh. Kalau gak percaya, lihat tuh,” katanya, sambil menunjukkan banyaknya lembar Alquran yang telah tercecer di tengah jalan.

Dalam rekaman video pula, terlihat Jalan Kalektoran berada dalam keadaan lengang. Hanya ada satu motor yang melintas, kemudian menurunkan kecepatannya sambil bertanya kepada pria perekam tersebut tentang apa yang tengah ia lakukan.

“Ieu, mang, Alquran disoek-soek (Ini, mang, Alquran disobek-sobek),” ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya