Comscore Tracker

Kolaborasi Tiga Instansi, Ada Beasiswa untuk Keluarga Driver Grab

Semoga beasiswa dimanfaatkan betul oleh pengemudi Grab

Bandung, IDN Times - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) dan platform edukasi teknologi Zenius bekerja sama dengan Grab, untuk menghadirkan program Beasiswa Pendidikan bagi mitra pengemudi dan keluarga mitra Grab di Jawa Barat.

Sebanyak 30 mitra pengemudi dan 20 orang anggota keluarga mitra Grab berkesempatan untuk menempuh pendidikan di ARS University, Bandung. 

Di sisi lain, Zenius juga bekerja sama dengan Grab melalui kampanye #PercayaBisaMeraihMimpi, dengan memberikan kesempatan bagi belasan anak mitra pengemudi Grab untuk mendapatkan paket beasiswa kursus online di Zenius selama satu tahun.

Tak hanya itu, ada pula uji coba bebas biaya (trial) kursus online bagi siswa SMA untuk mata pelajaran matematika wajib, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPA/IPS, bagi 500 anak mitra Grab di Jawa Barat selama sepekan. 

1. Kerja sama sejalan dengan tujuan Grab

Kolaborasi Tiga Instansi, Ada Beasiswa untuk Keluarga Driver GrabAnak Pengemudi Grab dapat Beasiswa Zenius (IDN Times/Istimewa)

Kerja sama ini ditandai dengan ditekennya nota kesepahaman antara Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Inovasi ARS University, Wiseto Agung dan Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya yang disaksikan oleh Partnership Manager Zenius, Ardianta Gede Pamungkas.

Richard Aditya menyampaikan, kerja sama itu sejatinya sejalan dengan komitmen GrabForGood, melalui program GrabBenefits. Perusahaannya, kata dia, berkomitmen untuk selalu memastikan peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudinya.

“Grab percaya, bahwa akses pendidikan yang baik dapat membantu mewujudkan mimpi generasi muda dan mendapatkan masa depan yang lebih gemilang,” kata Richard, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (30/9/2022).

2. Pendidikan harus jadi perhatian penting

Kolaborasi Tiga Instansi, Ada Beasiswa untuk Keluarga Driver GrabIlustrasi mahasiswa (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu VP of Marketing, Creative and Content Production Zenius, Daniel Rahmad Hidayat mengatakan jika pendidikan adalah urusan penting yang tak bisa dikesampingkan. Ia berharap kolaborasi antara Zenius dan Grab dapat menelurkan generasi penerus yang berkualitas.

“Semoga kolaborasi dengan Grab ini dapat membantu mencerdaskan generasi penerus dan bisa meringankan para mitra pengemudi selaku orangtua untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya secara akademis sehingga mereka dapat menjadi siswa siswi berprestasi di bangku sekolah dan membanggakan keluarga,” tuturnya.

3. Ada seleksi sampai kompetisi

Kolaborasi Tiga Instansi, Ada Beasiswa untuk Keluarga Driver GrabAnak Pengemudi Grab dapat Beasiswa Zenius (IDN Times/Istimewa)

Terpilihnya mitra pengemudi Grab dalam menerima program beasiswa dari ARS University dan Zenius telah melalui berbagai tahapan, mulai dari tahap seleksi dan kompetisi mulai dari tanggal 4 Agustus hingga 30 Agustus 2022.

“Sesuai dengan visi kami untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, asik, kami mengapresiasi kolaborasi berbagai pihak dalam memberikan akses pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat,” ujar Daniel.

Baca Juga: Wapres Serahkan Manfaat Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: 5 Beasiswa yang Buka Bulan September 2022, Berikut Link Daftarnya!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya