Comscore Tracker

Kawasan Bandung Timur Bakal Miliki Mal dan Apartemen Baru yang Ciamik

Hai warga Bandung Timur bakal ada mal baru nih

Bandung, IDN Times - Bandung bagian timur saat ini menjadi kawasan pengembangan Kota Bandung dalam berbagai hal. Pertumbuhan pemukiman masyarakat pun semakin banyak di daerah tersebut.

Dengan pasar yang kian berkembang, pengembang PT. Indah Karya (Persero) akan membangun Bellazona Park yang berkonsep mal dan apartemen. Direktur Utama PT Indah Karya Nel Adianto mengatakan mega proyek Bellazona Park baru saja melangsungkan acara Topping Off Ceremony Mall di kawasan Arcamanik, Ujung Berung, Bandung.

"Kita targetkan penyelesaian mal pada semester I 2020, sehingga diharapkan Juli sudah mulai operasional. Sedangkan penyelesaian konstruksi apartemen ditargetkan semester II tahun 2020, sehingga seluruh unit apartemen dapat diserahkan kepada pemiliknya pada tahun yang sama," ujar Nel Adianto dalam konferensi pers, Jumat (20/12).

1. Di sini juga akan ada waterpark yang terintegrasi dengan apartemen

Kawasan Bandung Timur Bakal Miliki Mal dan Apartemen Baru yang CiamikInstagram.com/circuswaterparkbali

Adianto menambahkan, konsep mal Bellazona Park yang terintegrasi dengan apartemen dan waterpark merupakan konsep pertama dan satu-satunya yang ada di kota Bandung. Ini jelas menjadi poin penting dan memiliki nilai tambah untuk masyarakat. Desain bangunan yang futuristik serta didukung dengan teknologi smart building dan smart living membuat Bellazona Park akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Kota Bandung.

Bellazona Park pun mengusung konsep “The Synergy Of Living,” suatu konsep terpadu yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mereka yang ingin memiliki tempat tinggal, bisnis, dan wisata dalam satu tempat sekaligus. Dengan fasilitas yang super lengkap, kemudahan akses, pemandangan yang spektakuler, ditambah lagi dengan kualitas udara yang masih bersih dan sejuk setiap penghuni akan mendapatkan suatu pengalaman berharga.

"Kita juga akan mendapat sensasi hidup yang berbeda yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya," ujarnya.

2. Perekonomian di daerah Bandung Timur bisa lebih tumbuh

Kawasan Bandung Timur Bakal Miliki Mal dan Apartemen Baru yang CiamikIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut Adianto, saat ini perekonomian di Kota Bandung mayoritas terpusat di daerah tengah. Berbagai kebutuhan baik rumah, mal, dan tempat mencari perlengkapan lain sangat minim ditemukan di Bandung daerah lain. Dengan situasi itu aktivitas masyarakat pun berkumpul di Bandung tengah sehingga perekonomian tidak menyebar secara merata.

'Makanya kita buat perekonomian baru ini. Dampaknya juga nanti bisa mengurai titik kemacetan. Selama ini Bandung di bagian tengah sangat macet, makanya kita coba tarik ke sini," paparnya.

3. Untuk penjualan apartemen tahap pertama sudah mencapai 35 persen

Kawasan Bandung Timur Bakal Miliki Mal dan Apartemen Baru yang CiamikIDN Times/Hana Adi Perdana

Dari sisi pemasaran, Direktur PT Indah Karya, Ety Silviawati mengatakan, saat ini bisnis properti khususnya apartemen belakangan ini memang kurang menjanjikan. Namun, pihaknya dalam kondisi itu masih bisa melakukan penjualan hingga angka 35 persen.

"Pada 18 Desember kemarin kita telah dilaksanakan penandatangan MOU (nota kesepahaman) dengan PT Remalya Gracia Jabes untuk pembelian bulk sales 1 tower.  Hal ini menjadi sinyal positif bahwa produk kami di minati oleh pasar," ujar Ety.

Ety menilai, perekonomian tahun ini memang belum maksimal untuk penjualan properti. Meski demikian, dia optimistis tahun depan penjualan akan lebih baik terlebih pemerintah tengah berupaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi sehingga penjualan properti bisa lebih baik.

Baca Juga: Kubust Experience, Tempat Ngopi Bertabur Teknologi Hadir di Bandung

Baca Juga: 5 Desain Interior Apartemen Retro Modern yang Tampil Beda dan Memukau

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya