Ridwan Kamil Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 

Pemprov Jabar sudah buat persiapan untuk Piala Dunia U-20

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil turut kecewa atas keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kekecewaan ini terjadi lantaran Pemprov Jabar sudah membuat banyak persiapan untuk pesta sepak bola dunia itu.

"Apalagi Jawa Barat sudah menyiapkan salah satu stadionnya, Si Jalak Harupat. Kemudian stadion-stadion lain untuk latihan," ujar Emil di Bandung, Kamis (30/3/2023).

1. Ridwan Kamil minta masyarakat jangan memperkeruh keadaan

Ridwan Kamil Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski demikian, keputusan FIFA menurutnya harus diambil hikmahnya dan dilihat secara objektif. Ia juga meminta warga menahan komentar negatif menanggapi keputusan ini.

"Kita ambil hikmahnya, mungkin keputusan FIFA ini harus kita lihat secara objektif. Di bulan Ramadan kita tahan memberi komentar atau hal yang kurang baik, karena sedang bulan suci," katanya.

2. Ridwan Kamil doakan Timnas Indonesia bisa berlaga di kancah Internasional

Ridwan Kamil Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski mengecewakan, Emil meminta agar masyarakat mendukung penuh timnas ini karena memiliki potensi yang menurutnya pantas diharapkan. Ia juga mendoakan agar para pemain timnas ke depannya bisa lebih baik di panggung internasional.

"Doa saya untuk para timnas yang mungkin punya kekecewaan, doa terbaik dari saya pribadi untuk para pemain yang saya cintai," kata dia.

3. Agenda Thropy Experience batal digelar di Gedung Sate

Ridwan Kamil Kecewa FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 Gubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, ada beberapa rencana yang m tidak bisa dilaksanakan pada April mendatang untuk Piala Dunia U-20.

"Tadinya pada tanggal 9 April 2023 itu mau Thropy Experience. Jadi Piala Dunia itu akan dipamerkan di kami, rencananya. Kami mau ada keramaian tanggal 9 April. Kami sudah mempersiapkan itu," ujar Asep saat dihubungi, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: FIFA Tak Sebut Israel saat Cabut Status Indonesia, Malah Kanjuruhan

Baca Juga: FIFA Tolak Permintaan Pemerintah Indonesia Soal Israel

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya