Comscore Tracker

Persib vs Persija, Polda Minta Warga Tidak Sweeping Kendaraan Pelat B

Sweeping merupakan tindakan yang tidak suportif

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) meminta masyarakat tidak melakukan tindakan sweeping kendaraan pelat B jelang pertandingan Persib melawan Persija di Stadion GBLA, Minggu (2/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, saat ini kepolisian bersama panitia penyelenggara sudah sepakat untuk tidak memberikan izin suporter dari Persija Jakarta datang ke GBLA. Sehingga, jangan lagi ada tindakan sweeping dari masyarakat.

"Ini hal yang sangat tidak kita harapkan, sangat tidak sportif dan tidak bijaksana untuk men-sweeping pelat B. Tidak ada hubungan pelat B dengan pertandingan tersebut," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Sabtu (1/10/2022).

1. Penjagaan juga akan diberikan secara maksimal

Persib vs Persija, Polda Minta Warga Tidak Sweeping Kendaraan Pelat BFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Larangan sweeping ini kemudian ditindaklanjuti dengan pengerahan beberapa personel di pintu masuk Kota Bandung. Menurutnya, semua potensi penjagaan kondusivitas akan dilakukan dalam laga besok.

"Kita juga berusaha antisipasi kondisi tersebut dengan melakukan patroli dan kegiatan yang dilaksanakan pendukung tersebut," ucapnya.

2. Polda Jabar imbau suporter Persib jaga kondusivitas

Persib vs Persija, Polda Minta Warga Tidak Sweeping Kendaraan Pelat BIDN Times/Galih Persiana

Sebagai tuan rumah, Ibrahim mengharapkan para pendukung bisa menjaga kondusivitas dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, baik dari sebelumnya laga berjalan hingga setelah selesai pertandingan.

"Kami imbau kepada pendukung Persib jaga kondusivitas, tidak buat kerusuhan, apalagi setelah pelaksanaan pertandingan kita berharap ada sportivitas dari pendukung baik itu kalah atau menang," katanya.

3. Polda Jabar ingatkan suporter Persib jangan sampai berbuat kriminalitas

Persib vs Persija, Polda Minta Warga Tidak Sweeping Kendaraan Pelat BStadion GBLA (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Polisi sendiri saat ini sudah membuat beberapa skema keamanan untuk jalannya laga besok. Sejumlah petugas juga akan dikerahkan untuk berjaga di beberapa titik khusus guna menahan beberapa suporter Persija Jakarta yang nekat masuk ke stadion GBLA.

"Kita harapkan jangan ada efek Kamtibmas dan efek pidana yang muncul, baik pada saat pelaksanaan atau setelah pelaksanaan," katanya.

Baca Juga: Presiden Persija: Saya Akan Buat Persija Seperti Real Madrid

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya