Ketua DPW PKB Jabar Siap Lahir Batin Maju Pilgub Jabar 2024

Syaiful Huda siap maju sebagai Gubernur bukan wakil

Bandung, IDN Times - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan diri siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 lahir dan batin. Anggota DPR RI ini siap maju di Pilgub bukan sebagai Wakil Gubernur.

"Bismillah saya siap maju di Pilgub Jabar 2024, untuk calon gubernur bukan calon wakil gubernur," kata Syaiful Huda dalam acara Bukber Bersama Media Jawa Barat di Kantor DPW PKB Jabar di Jalan Ahmad Dahlan No 1B, Kecamatan Lengkong Kota Bandung Sabtu, (15/4/2023).

1. Ada beberapa alasan Syaiful Huda PD maju Pilgub Jabar

Ketua DPW PKB Jabar Siap Lahir Batin Maju Pilgub Jabar 2024Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Syaiful menyatakan diri maju di Pilgub Jabar lantaran adanya amanat forum Ijtima Ulama Jawa Barat di Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Dalam forum ini para alim ulama meminta agar ada kader PKB maju di Pilgub Jabar 2024.

"Hal itu juga di sampaikan Ketua Umum PKB pak Muhaimin (Gus Muhaimin) terkait harus ada kader yang maju di Jawa Barat yang disampaikan dalam momentum apel akbar beberapa waktu yang lalu di Gor Saparua Bandung," ungkapnya.

2. Capaian PKB Jabar juga dinilainya cukup gemilang

Ketua DPW PKB Jabar Siap Lahir Batin Maju Pilgub Jabar 2024Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain adanya dorongan ijtima ulama, Syaiful menilai, PKB di Jabar memiliki kekuatan tren kenaikan suara yang positif. Sehingga, dirinya menyatakan siap secara lahir dan batin maju di Pilgub Jabar 2024.

"Tidak terasa dari tujuh kursi menjadi 12, dan kita menargetkan 20 kursi di Pileg tahun 2024. Ini harus ada yang mengawal agenda kebesaran PKB, harus ada kader yang maju, saya sebagai Ketua DPW PKB Jawa barat punya tanggung jawab secara moral," katanya.

3. Kursi calon legislatif juga sudah terisi penuh

Ketua DPW PKB Jabar Siap Lahir Batin Maju Pilgub Jabar 2024Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, Syaiful mengatakan, untuk legislatif kursi di Jabar juga sudah penuh. Sehingga, dia menyatakan siap menghadapi Pemilu serentak 2024, baik dari legislatif dan eksekutif.

"DPW PKB Jabar sudah menyiapkan Bacaleg DPRD Kabupaten Kota 1295 orang, sudah ada Bacaleg DPRD Provinsi 120 orang, terisi penuh bahkan overload. Semuanya sudah mengikuti UKK dan sudah siap untuk berkompetisi di pemilu 2024," kata dia.

Baca Juga: Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di Pilgub

Baca Juga: Praperadilan Kasus Kardus Durian Ditolak, PKB: Cak Imin Tak Terlibat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya