Comscore Tracker

Geram! Ridwan Kamil Kritik Komunitas Motor Jalan Lewat Trotoar Dago

Kritikan disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Twitter-nya

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil geram melihat perbuatan komunitas motor berkendara melewati trotoar Jalan Ir H. Janda, Dago, Kota Bandung.

Aksi melanggar aturan itu terekam dalam video dan viral di media sosial Instagram sejak Minggu (24/10/2021). Selain komunitas, Emil juga mengatakan bahwa banyak pengendara motor lainnya turut ikut melewati trotoar agar tidak terjebak macet. 

1. Tindakan para pemuda itu dianggap tidak terpuji

Geram! Ridwan Kamil Kritik Komunitas Motor Jalan Lewat Trotoar Dago

Emil mengatakan, aksi yang dilakukan komunitas atau kelompok pemuda yang melewati trotoar itu merupakan tindakan tidak terpuji. Ia juga memberikan kritikan pada pelanggan aturan itu.

"Bisa beli motornya, tapi tidak bisa beli akal sehatnya," ujar Emil melalui ciutan akun Twitter-nya, Senin (25/10/2021).

2. Ridwan Kamil juga geram dengan perilaku tak disiplin masyarakat

Geram! Ridwan Kamil Kritik Komunitas Motor Jalan Lewat Trotoar Dago

Emil menambahkan, selain pemotor yang melanggar aturan dengan berkendara melintasi trotoar, ada juga masyarakat yang kongkow dengan tidak membuang bekas sampah makannya di kursi-kursi Jalan Ir H. Juanda.

"Kelakuan para pemuda penyam whypah dan pemotor yang seenaknya melanggar aturan naik ke trotoar pejalan kaki. Buah tomat dirubung siraru, omat (ingat) kelakuannya jangan ditiru," kata dia.

3. Netizen minta solusi Ridwan Kamil

Geram! Ridwan Kamil Kritik Komunitas Motor Jalan Lewat Trotoar Dago

Cuitan Emil ini mendapatkan respons dari warganet. Ada yang menganggap bahwa kondisi itu terjadi karena Kota Bandung yang sudah macet karena dipenuhi oleh pengendara.

"Punten kang. Bandung sekarang macetnya parah pisan. Kalau emang gamau kayak gitu, mohon solusi mengatasi macet di Bandung (Raya)," ujar @InfoLuthfi.

Baca Juga: Monumen COVID-19 Jabar Sarat Politisasi, Aktivis Kritik Ridwan Kamil

Baca Juga: Gak Ada Bonus di Bandung, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Atlet Pundung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya