Fakta di Balik Konser Sheila On 7 di Si Jalak Harupat Bandung

Ada promotor yang merasa tidak kapok

Bandung, IDN Times - Setelah gagal konser di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Konser Sheila On 7 kini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Konser ini menjadi momentum penting untuk orang-orang di balik layar, yaitu promotor.

Konser Sheila On 7 di Bandung ini sempat mengalami banyak dinamika, mulai dari izin Stadion GBLA yang sebelumnya belum keluar, di mana pengelolaan stadion yang ada di Kota Bandung itu sudah resmi dikelola oleh tim sepak bola Persib.

Para penonton pun sempat banyak memprotes soal hal itu.

Kendati demikian, jalan terjal ini akhirnya terselesaikan, Eros Cs. bisa tetap menyapa penggemar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menggapai hal ini, Promotor Antara Suara, Andri Verraning Ayu memastikan tidak akan kapok meski mengalami dinamika.

"Secara personal aku sih gak lah, gak mungkin kapok. Karena lagi-lagi kami tuh melihat potensi Bandung itu udah paling terdekat dari Jakarta, apalagi sekarang ada sarana transportasi yang sangat-sangat memudahkan kita semua dari Jakarta ke Bandung yaitu Whoosh," ujar Ayu pada awak media, Sabtu (28/9/2024).

1. Setiap daerah memiliki tantangan masing-masing

Fakta di Balik Konser Sheila On 7 di Si Jalak Harupat Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, dalam penyelenggaraan tur band, Ayu memastikan, dinamika merupakan hal yang biasa terjadi, termasuk dipindahnya venue konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Bandung. Ia memastikan, hal itu tidak akan membuat dirinya kapok.

"Kami sih gak kapok, karena setiap kota pasti ada challange-nya masing-masing dan ceritanya beda-beda. Tapi kalau kita sih gimana caranya mencari solusi, untungnya buat teman-teman pembeli tiket atau penonton konser kita," katanya.

2. Berharap konser tidak terpusat di Jakarta

Fakta di Balik Konser Sheila On 7 di Si Jalak Harupat Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, dukungan dari pemerintah daerah pada dasarnya sangat besar, mengingat transportasi publik di wilayah mulai saling terintegrasi dan mempermudah.

Seperti halnya di SJH juga sudah terhubung dengan tol, di tambah akses dari Kota Bandung relatif lebih dekat.

"Jadi pemerintah semakin ke sini mulai men-support, dengan adanya trasnportasi umum. Kami lihat juga ke depannya, gak mungkin semua terpusat di Jakarta, harapannya Bandung ini bisa menjadi kota kedua di industri musik ataupun kreatif," ujarnya.

3. Harusnya jadi kado ulang tahun Kota Bandung

Fakta di Balik Konser Sheila On 7 di Si Jalak Harupat Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara, promotor lainnya, dari Gold Live Indonesia, Faqih Mulyawan mengatakan, dirinya tidak bisa mengungkapkan lebih banyak mengenai dinamika yang terjadi. Apalagi, konser yang seharusnya di Kota Bandung ini akan menjadi untuk warga Kota Kembang.

"Dinamikanya tadi mungkin tidak bisa kita ceritakan, tapi harapan ini harapan untuk Kota Bandung. Tadinya harapan kami konser Tunggu Aku Di Bandung ini yang 28 September sebenernya akan jadi kado yang sangat spesial untuk (ulang tahun) Kota Bandung," katanya.

"Cuma memang ada beberapa kendala teknis, harapan sebenernya dengan adanya Sheila On 7 ini, terutama buat di Bandung atau di Jawa Barat khususnya, lebih banyak artis, lebih banyak event-event seperti tagline-nya Kota Kreatif," jelasnya.

Baca Juga: 30 Ribu Penonton Ramaikan Konser Sheila On 7 di Bandung 

Baca Juga: Polisi Siap Amakan Konser Sheila On 7, Masih Tunggu Izin Keramaian 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya