Comscore Tracker

Dua Kali Divaksin, Uu Ruzhanul Ulum Masih Positif COVI-19, Kok Bisa?

Masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan maksimal

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan alasan dirinya positif COVID-19, meski ia telah menerima suntikan vaksin corona secara penuh.

Uu menyampaikan semua alasannya kepada publik melalui video berdurasi satu menit empat detik yang diunggah di akun YouTube Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (8/6/2021).

1. Uu klaim dirinya teledor dalam menjaga protokol kesehatan

Dua Kali Divaksin, Uu Ruzhanul Ulum Masih Positif COVI-19, Kok Bisa?ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww

Dalam keterangannya, Uu mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa tertib menjaga protokol kesehatan dengan benar. Sehingga, ia terinfeksi virus corona meski sudah divaksin secara penuh.

"Saya mengakui karena sudah divaksin, jadi saya agak teledor, sehingga protokol kesehatan terkadang saya abaikan. maka terjadilah hal semacam ini," ujarnya.

2. Uu minta maaf pada masyarakat Jabar

Dua Kali Divaksin, Uu Ruzhanul Ulum Masih Positif COVI-19, Kok Bisa?ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Atas keteledoran itu, orang nomor dua di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ini meminta maaf kepada masyarakat atau berbagai pihak terkait karena terpaksa membatalkan janji yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

"Saya minta maaf kepada masyarakat atas keteledoran saya sehingga saya bisa (tertular) COVID-19 seperti ini. Juga mohon doa restu supaya cepat sembuh, supaya saya bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa," kata dia.

3. Emil orang pertama yang menyatakan Uu positif COVID-19

Dua Kali Divaksin, Uu Ruzhanul Ulum Masih Positif COVI-19, Kok Bisa?Humas/Pemprov Jabar

Seperti diketahui, kabar Uu positif COVID-19 disampaikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil melalui akun Instagram-nya.

Emil mengunggah foto saat keduanya menggunakan seragam resmi Gubernur dan Wakil Gubernur. Dalam Foto itu, Emil menggunggah sebuah tulisan bahwa saat ini kondisi Uu tengah dalam keadaan positif COVID-19.

"Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, @ruzhanul saat ini sedang isolasi mandiri di rumah dinas karena terpapar COVID-19," ujar Emil.

4. Emil minta masyarakat turut mendoakan Uu

Dua Kali Divaksin, Uu Ruzhanul Ulum Masih Positif COVI-19, Kok Bisa?Humas/Pemprov Jabar

Dengan kondisi ini, Emil meminta masyarakat Jawa Barat serta warganet untuk mendoakan Uu agar kuat melawan COVID-19. Menurutnya, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.

"Kita doakan semoga lekas pulih dan kembali melayani masyarakat Jawa Barat. Aamiin. Hatur nuhun," katanya.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya