TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aher dan Bos Lippo Pernah Bahas Meikarta di Pernikahan Anak Jokowi

Aher minta James mengikuti prosedur

IDN Times/Galih Persiana

Bandung, IDN Times - Hari ini, Rabu (20/3), Ahmad Heryawan dicecar berbagai pertanyaan soal izin pembangunan proyek Meikarta pada 2017 silam, waktu ia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Aher, sapaan akrabnya, memang menjadi salah satu saksi yang dihadirkan dengan terdakwa jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam perkara kasus suap Meikarta.

Salah satu pertanyaan yang dilayangkan majelis hakim pada Aher ialah sejauh mana kedekatannya dengan James Riyadi, bos besar Lippo Group. Aher mengaku pernah bertemu James secara tak sengaja di pesta pernikahan putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kahiyang Ayu pada 8 November 2017.

1.Aher Tahu James sebagai bos Lippo

IDN Times/Galih Persiana

"Saya tahu James, dia pimpinan Lippo. Pernah bertemu James, di pernikahan putra pak presiden," kata Aher, kepada hakim di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Rabu (20/3).

Dalam pertemuan itu, Aher mengaku jika ia dan James sempat berbincang terkait proyek Meikarta yang tengah diberhentikan karena belum mengantongi rekomendasi gubernur. Namun, ia menekankan bahwa obrolan tersebut tak berlangsung lama.

2. Apa isi pembicaraan dengan James?

IDN Times/Galih Persiana

"Saya sampaikan (pada James), silakan urus izin sesuai aturan dan prosedur yang ada," ujar Aher.

James, yang sempat didatangkan ke persidangan pada Februari 2019, mengatakan bahwa ia tak begitu mengetahui proyek Meikarta. Ia hanya memahami jika Meikarta adalah proyek ambisius Lippo.

Berita Terkini Lainnya